Liga Indonesia

Liga 1: Cetak Gol dan Bermain di Posisi Tak Biasa, Zalnando Justru Nyaman

Kamis, 17 Maret 2022 11:33 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Zalnando, saat berlatih di Stadion GBLA, beberapa waktu lalu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Zalnando, saat berlatih di Stadion GBLA, beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Bek sayap Zalnando ikut andil dalam kemenangan tipis Persib Bandung atas Madura United dalam laga pekan ke-31 Liga 1 2021-2022 yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (13/3/22).

Zalnando yang masuk di babak kedua mencetak gol ketiga Persib saat laga memasuki menit ke-74, memanfaatkan umpan dari Frets Butuan. Sedangkan, dua gol lain disumbangkan oleh Bruno Cantanhede (16' dan 30').

Torehan ke gawang Madura United berarti total pemain asli Cimahi ini sudah mengoleksi dua gol. Sebelumnya, dia mencetak gol perdananya di Liga 1 2021-2022 saat menghadapi PSM Makassar, 22 Februari silam.

Pengguna nomor punggung 27 ini lantas merasa bersyukur bisa memberikan kontribusi dengan mencetak gol sekaligus membawa Persib Bandung meraih kemenangan.

Menurut Zalnando, sebagai pesepak bola profesional dia berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya dan gol yang tercipta tak lepas dari kerja keras rekan setim.

"Syukur alhamdulillah. Saya senang bisa berkontribusi lagi untuk tim," kata Zalnando menanggapi gol kemenangan Persib ke gawang Madura United, Selasa (15/3/22).

Di beberapa pertandingan terakhir, Zalnando sering mendapat kesempatan bermain di posisi sayap, padahal sebelumnya pemain berusia 25 tahun ini merupakan bek kiri. 

Toh sebagai pemain sepak bola profesional dia harus siap menjalankan tugas yang diberikan pelatih dan menampilkan permainan terbaik, sekali pun bermain di posisi yang tidak biasa.

Zalnando mengaku tak menemui kendalanya bermain sebagai winger. Ia juga selalu memiliki motivasi untuk memberikan kontribusi dan membawa skuat Maung Bandung meraih kemenangan dalam setiap pertandingan.

"Saya pribadi nyaman bermain di posisi bek maupun sayap. Saya pikir aagus untuk tim dan saya untuk memberikan kontribusi lebih lagi untuk Persib," jelas Zalnando.