Liga Indonesia

Liga 1: Punya Jeda Panjang Kontra Persebaya, Pelatih Persib Siapkan Hal Ini

Kamis, 17 Maret 2022 17:00 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Punya jeda cukup panjang jelang kontra Persebaya Surabaya, Pelatih Persib Bandung, Robert Rele Alberts, siapkan hal ini untuk anak asuhnya. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Punya jeda cukup panjang jelang kontra Persebaya Surabaya, Pelatih Persib Bandung, Robert Rele Alberts, siapkan hal ini untuk anak asuhnya. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan melakoni pertandingan pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2021-2022, menghadapi Persebaya Surabaya. Laga tersebut, bakal berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/03/22).

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menjelang laga tersebut skuat Maung Bandung memiliki waktu persiapan yang cukup panjang, pasalnya sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh melakoni pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2021-2022, Minggu (13/03/22) menghadapi Madura United.

Jeda pertandingan yang cukup panjang ini, membuat Robert Alberts lebih leluasa untuk mempersiapkan anak asuhnya, pasalnya beberapa laga sebelumnya skuat Maung Bandung memiliki waktu persiapan yang cukup singkat.

Robert Alberts menuturkan, salah satu yang disiapkan olehnya untuk menghadapi Persebaya yakni fisik dan mental. Agar, pada laga nanti skuat Maung Bandung bisa tampil maksimal dan meraih poin penuh.

"Ya akhirnya kami punya waktu lebih dari tiga hari (jeda) dan memberi saya lebih banyak opsi untuk memberitahu staf dan pemain bahwa kami punya dua hari libur. Tentunya itu untuk memulihkan sepenuhnya fisik dan mental," kata Robert Alberts.

"Jadi mulai hari ini, kami punya waktu latihan selama tiga hari, dan sebelumnya kami hanya berlatih satu kali di persiapan akhir jelang laga. Jadi saya harap pemain bisa sepenuhnya memulihkan kondisi," ucap Robert Alberts menambahkan.

Pelatih asal Belanda ini menuturkan, jeda yang singkat pada beberapa laga sebelumnya, membuat anak asuhnya kelelahan apalagi skuat Maung Bandung selalu bermain agresif. 

Gaya bermain agresif tersebut menurut Robert Alberts, membutuhkan tenaga ekstra, sehingga anak asuhnya cukup kelelahan dengan jeda pertandingan yang cukup singkat.

"Sejauh ini di pertandingan bisa kalian lihat pemain begitu kelelahan, apalagi gaya bermain kami yang selalu bermain agresif ketika memulai laga. Kami selalu berusaha mendominasi di awal laga dan kami dari merupakan salah satu tim yang banyak mencetak gol cepat," ungkapnya.

"Tapi cara bermain seperti itu cukup menuntut banyak energi dari pemain meski sejauh ini kami sukses dengan cara seperti itu," ujarnya.