Liga Indonesia

Marko Simic Terusik, Rekor Gol di Liga 1 Terancam Dicuri Spaso

Kamis, 17 Maret 2022 15:09 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© PSSI
Marko Simic terusik dengan bomber milik Bali United, Ilija Spasojevic. Bagaimana tidak, jumlah gol Spaso di Liga Indonesia sudah mendekati gol Marko Simic Copyright: © PSSI
Marko Simic terusik dengan bomber milik Bali United, Ilija Spasojevic. Bagaimana tidak, jumlah gol Spaso di Liga Indonesia sudah mendekati gol Marko Simic

INDOSPORT.COM - Marko Simic terusik dengan bomber milik Bali United, Ilija Spasojevic. Bagaimana tidak, jumlah gol Spaso di Liga Indonesia sudah mendekati torehan gol Marko Simic.

Sejak Liga Indonesia berganti format jadi Liga 1 pada 2017 silam, Marko Simic telah mengukuhkan namanya di puncak top skor kompetisi di Tanah Air.

Penyerang Kroasia berusia 34 tahun tersebut sudah mengoleksi 61 gol selama gelaran Liga 1 dimulai. Catatan tersebut ia dapat dari berkostum Persija Jakarta.

Simic pun sejajar dengan bomber veteran asal Brasil yaitu Beto Goncalvez yang juga sama-sama membukukan 61 gol sejak Liga Indonesia berganti format jadi Liga 1.

Sayangnya, jumlah gol Simic mulai terancam oleh Ilija Spasojevic. Ya, saat ini penyerang Bali United itu sudah mengoleksi 59 gol.

Artinya, tingga beberapa gol lagi Spaso bakal melampaui rekor yang ditorehkan oleh Simic. Jika melihat ganasnya Spaso, bukan tidak mungkin rekor tersebut bakal segera patah dalam waktu dekat.

Di musim ini saja, Spaso sudah membukukan total 21 gol dalam 31 penampilannya bersama Serdadu Tridatu. Tak ayal, saat ini bilik Simic mulai terancam dengan keganasan Spaso.

Liga 1 musim ini sendiri tinggal menuntaskan 2 pekan saja. Untuk jadwal Bali United, mereka akan menghadapi Madura Uniter serta Persebaya Surabaya.

Melihat hitung-hitungan matematis, rasanya tidak sulit bagi Spaso untuk kembali menambah pundi-pundi golnya dan melewati Marko Simic.

Tak hanya itu, keran gol Spaso juga dibutuhkan untuk membawa Serdadu Tridatu menyabet gelar juara di akhir musim ini.