Liga Indonesia

Totalitas, Shin Tae-yong Turun Tangan Soal Makanan Pemain Timnas Indonesia U-19

Kamis, 17 Maret 2022 18:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas U-19 di Stadion Madya Senayan, Rabu (02/03/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas U-19 di Stadion Madya Senayan, Rabu (02/03/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong memantau langsung asupan makanan untuk para pemain selama masa karantina di Korea Selatan.

Hal itu dilakukan agar para pemain Timnas Indonesia U-19 merasa nyaman karena Edgar Amping dkk juga tetap berlatih di hotel. 

Shin Tae-yong turun tangan soal makanan karena sebagian besar pemain Timnas U-19 tak bisa mengonsumsi makanan non halal. Dikhawatirkan ada kesalahan dalam penyajian dari pihak hotel tempat karantina.

"Coach Shin juga akan berusaha cari makanan apa yang bisa kalian konsumsi di hotel, jadi kalian juga harus berusaha menghabiskan makanan itu," tutur asisten pelatih Timnas Indonesia, Shin Sang-gyu.

Pemain, pelatih dan staf Timnas U-19 sudah menjalani masa karantina di Korea Selatan sejak akhir pekan lalu. Mereka akan keluar pada Sabtu (19/03/22) mendatang dan langsung menuju Yeoungdeok untuk pemusatan latihan. 

Selama masa karantina, para pemain Timnas U-19 tetap dapat jadwal latihan fisik. Fokusnya adalah penguatan, agar bisa tampil prima di beberapa pertandingan uji coba lawan tim Korea Selatan.