Liga Indonesia

Berebut Gelar Liga 1, Pelatih Persib Bandung: Jadwal Untungkan Bali United

Sabtu, 19 Maret 2022 14:20 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT.COM/Nofik Lukman Hakim
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengeluhkan jadwal di pengujung Liga 1 di mana tim Bali United dinilainya lebih diuntungkan. Copyright: © INDOSPORT.COM/Nofik Lukman Hakim
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengeluhkan jadwal di pengujung Liga 1 di mana tim Bali United dinilainya lebih diuntungkan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengeluhkan jadwal di pengujung Liga 1 di mana tim Bali United dinilainya lebih diuntungkan. 

Persebaya akan berhadapan dengan tim yang saat ini sedang bersaing untuk menjadi juara kompetisi Liga 1, Persib Bandung dan Bali United.

Persib akan berhadapan lebih dulu dengan Persebaya Surabaya pada pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/03/22).

Setelah itu, Persebaya akan mengahadapi Bali United pada pertandingan pekan 33 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (25/03/22).

Hingga memasuki pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2021-2022, Persib masih berada di peringkat kedua dengan mengoleksi 66 poin. Sedangkan pemuncak klasemen sementara, ditempati Bali United dengan 69 poin.

"Ya itu cukup berpengaruh. Bali selalu bermain melawan tim yang sebelumnya bertemu kami sepanjang musim ini," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual, Jumat (18/03/22).

Robert Alberts menilai, dalam kondisi seperti ini Bali United cukup diuntungkan, lantaran tim berjuluk Serdadu Tridatu ini akan mengahadapi lawan yang sebelumnya sudah dihadapi oleh skuat Maung Bandung.

"Dan ini menjadi perhatian dari PSSI dan LIB, kami bermain pertama dan setelah itu Bali bermain melawan tim yang sama. Jadi sekali lagi ini bukan liga yang adil, menjadi keuntungan bagi satu tim saja," ucap Robert Alberts.