Liga Indonesia

Liga 1: Hadapi PSS Sleman, Persipura Jayapura Bertekad Hapus Rekor Buruk

Minggu, 20 Maret 2022 11:17 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© pssleman
Situasi pertandingan PSS Sleman melawan Persipura Jayapura Copyright: © pssleman
Situasi pertandingan PSS Sleman melawan Persipura Jayapura

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura ingin melanjutkan tren positif saat bersua PSS Sleman dalam laga lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Minggu (20/3/22). Dalam duel tersebut, Persipura ingin menghapus rekor buruk.

Tim berjulukan Mutiara Hitam itu berambisi mendapatkan kemenangan beruntun yang belum pernah berhasil mereka raih hingga pekan ke-32 musim ini.

Kemenangan atas salah satu tim kuat, Bhayangkara FC di laga sebelumnya akan menjadi modal berharga bagi Yustinus Pae dan kolega yang tengah berupaya keras untuk selamat dari jurang degradasi.

Rekor pertemuan kedua tim juga terbilang ketat. Dalam empat pertemuan terakhir di kompetisi Liga 1 sejak 2017, Persipura kontra PSS selalu berakhir dengan skor imbang.

Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera menegaskan, timnya sudah sangat siap untuk bertempur. Mereka mematok target tiga poin untuk terus menekan Barito Putera di posisi ke-15.

"Semua pemain siap untuk pertandingan besok dan semoga bisa meraih hasil maksimal di laga besok dengan mendapatkan tiga poin," kata Alfredo Vera dalam konferensi pers via zoom, Sabtu (19/3/22).

Kendati begitu, juru taktik berkebangsaan Argentina itu tak mau terlampau percaya diri. Mereka tetap mewaspadai PSS yang juga tengah berhasrat untuk memetik tiga poin demi menghindari zona degradasi.

"Pasti semua tim sekarang mau menang apalagi situasi saat ini kita dan mereka belum aman tapi yah kita harus fokus di pertandingan sisa dan apa yang harus kita lakukan kita tidak boleh buru-buru," ungkap Vera.

"Dan kita harus tahu apa yang kita butuh kita harus main seperti seharusnya dan hasil akan datang dengan sendirinya kalau kita mau berusaha baik di lapangan," tambahnya.

"Mereka (PSS) tim yang bekerja keras dan semua mau untuk mendapatkan hasil bagus dan pasti pemain mereka mau menang dan kita harus waspadai itu."