Liga Indonesia

Meski Persaingan Sengit, Bek Dewa United Tetap Jagokan Persib Juara Liga 1

Minggu, 20 Maret 2022 21:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Zainal Hasan/Indosport
Jajang Sukmara mendukung Persib Bandung untuk jadi juara Liga 1. Foto: Zainal Hasan/Indosport. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport
Jajang Sukmara mendukung Persib Bandung untuk jadi juara Liga 1. Foto: Zainal Hasan/Indosport.

INDOSPORT.COM - Bek kanan Dewa United, Jajang Sukmara, menjagokan Persib Bandung jadi juara Liga 1 2021-2022.

Sebagai warga Jawa Barat, ia memilih Maung Bandung yang juga mantan klubnya.

Persaingan juara Liga 1 2021-2022 sangat ketat, antara Bali United dan Persib Bandung. Dua tim ini masih punya peluang besar untuk mengangkat trofi di akhir musim karena hanya terpaut tiga poin (Bali United belum mainkan pekan ke-32).

Meski Persib ditahan imbang 1-1 kontra Persebaya Surabaya pada pekan ke-32, Jajang optimistis tim asuhan Robert Rene Alberts masih punya peluang.

"Semua tim masih berpeluang besar sebagai juara. Jagoannya pasti Persib karena saya orang Bandung," ujar Jajang Sukmara.  

Jajang Sukmara merupakan eks pemain Persib yang merasakan gelar juara Indonesia Super League (ISL) pada 2014 lalu. Dia juga meraih trofi Piala Presiden 2015.

Pemain 33 tahun itu melihat ada semangat membara yang ada pada tim Persib saat ini. Hal itu sama halnya ketika tim Biru Barat juara 2014 lalu.

"Semangat buat juaranya sama dengan skuat waktu saya juara (2014)," imbuh Jajang.

Persib dalam kondisi harap cemas, karena Bali United baru akan memainkan pekan ke-32 Liga 1 2021 pada esok hari. Jika menang lawan Madura United, tim Serdadu Tridatu memperlebar jarak jadi lima poin dengan Persib.

Hanya saja, peluang juara belum sepenuhnya tertutup bagi Persib dan Bali United. Masih ada dua pertandingan tersisa dan segala kemungkinan masih bisa terjadi.