Liga Indonesia

Beberkan Target di Liga 2, Tetangga Persib Berencana Boyong Pemain Liga 1

Senin, 21 Maret 2022 14:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persikab Bandung
Skuat Persikab Bandung di Liga 3 2021. Copyright: © Media Persikab Bandung
Skuat Persikab Bandung di Liga 3 2021.

INDOSPORT.COM - Presiden Persikab Kab. Bandung, Eddy Moelyo, mengungkap target yang ingin diraih oleh timnya setelah promosi ke kompetisi Liga 2.

Menurut Eddy, target selanjutnya dari Persikab saat tampil di Liga 2, yakni promosi ke kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1. Untuk itu, berbagai persiapan mulai dilakukan oleh manajemen.

Setelah menyelesaikan Liga 3 2021, manajemen dan jajaran pelatih Persikab sudah melakukan evaluasi terkait penampilan tim selama mengarungi kompetisi tersebut.

"Dengan target kita nanti setelah di Liga 2 untuk ke Liga 1, pasti sebagian besar pemain itu akan dievaluasi," kata Eddy Moelyo, Senin (21/3/22).

Eddy menambahkan, setelah melakukan evaluasi bersama jajaran pelatih, rencananya Persikab Kab. Bandung akan melepas sebagian besar pemain yang sebelumnya tampil di Liga 3 2021.

"Kemarin sudah dirapatkan, hanya sekitar 30 sampai 40 persen saja yang akan kami pertahankan di Persikab Kab. Bandung," ucap Eddy Moelyo.

Selain itu, manajemen Persikab akan berusaha mendatangkan pemain dari Liga 1, terutama yang berasal dari Kabupaten Bandung, untuk menambah kekuatan Laskar Dalem Bandung.

Meski begitu, Eddy tidak menyebutkan siapa saja pemain yang menjadi incaran Persikab untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 musim depan.

"Setelah itu kami akan mengambil pemain Liga 1, terutama mereka yang berdomisili di Kabupaten Bandung. Apabila bersedia dan cocok harganya, kami akan ambil mereka," jelas Eddy.