Liga Inggris

De Gea Hengkang Usai Ditendang Timnas Spanyol? Kiper Afrika Masuk Daftar Manchester United

Senin, 21 Maret 2022 19:56 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Images
David de Gea akan hengkang dari Manchester United? Foto: ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Images. Copyright: © ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Images
David de Gea akan hengkang dari Manchester United? Foto: ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Seiring kabar hengkangnya David de Gea ke klub lain usai tergeser dari Timnas Spanyol, Manchester United pun kabarnya mulai menargetkan kiper Sevilla, Yassine Bounou.

Kiper utama Manchester United, David de Gea, mulai santer dikabarkan akan hengkang ke klub lain pada musim panas 2022 nanti.

De Gea dikabarkan mulai jengah, karena terhitung tampil buruk bersama Manchester United pada musim 2021/2022.

Penampilan buruk bersama Manchester United membuat De Gea tergeser dari Timnas Spanyol.

Bahkan, kiper 31 tahun ini mulai kalah bersaing dari dua kiper tim papan tengah Liga Inggris, Robert Sanchez yang membela Brighton and Hove Albion, dan David Raya yang membela Brentford.

Baik Robert Sanchez dan David Raya mendapatkan panggilan dari Timnas Spanyol untuk pertandingan persahabatan kontrak Albania pada Minggu (27/03/22) dan Islandia pada Rabu (30/03/22) mendatang.

Selain dua kiper tim papan tengah Liga Inggris, kiper lain yang dipanggil pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, adalah kiper Athletic Bilbao, Unai Simon, yang sudah menjadi pilihan utama sejak piala Eropa 2020 silam.

Melihat kondisi ini, David de Gea tentu harus mencari klub lain untuk meningkatkan performa, karena bersam aManchester United, performa yang terhitung buruk mulai disorot oleh Timnas Spanyol.

Apalagi, sebagai kiper yang sedang dalam usia emas, eks kiper Atletico Madrid itu tak mau kehilangan kesempatan untuk turun di Piala Dunia 2022 di Qatar nanti.

Sebagai pengganti David de Gea yang dikabarkan ingin pindah, Manchester United dikabarkan sudah memasukkan satu nama ke daftar belanja untuk bursa transfer musim panas 2022 nanti.