Liga Indonesia

Liga 1: Persita Gagal Kalahkan PSIS Semarang Meski Sempat Unggul, Widodo Meradang

Senin, 21 Maret 2022 04:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Widodo C. Putro kecewa berat usai Persita Tangerang bermain imbang dengan PSIS Semarang di Liga 1 meski sempat unggul lebih dulu. (Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Widodo C. Putro kecewa berat usai Persita Tangerang bermain imbang dengan PSIS Semarang di Liga 1 meski sempat unggul lebih dulu. (Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Widodo C. Putro kecewa berat usai Persita Tangerang bermain imbang dengan PSIS Semarang di Liga 1 meski sempat unggul lebih dulu.

Persita Tangerang bermain imbang 3-3 kontra PSIS Semarang di pekan ke-32 Liga 1 2021, Minggu (20/03/22) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Hasil itu membuat Widodo C. Putro selaku pelatih tim Pendekar Cisadane, julukan Persita Tangerang, kecewa berat.

Persita sejatinya unggul 2-1 di babak pertama berkat gol Kasim Botan ('4) dan Taylon Correa ('22). Bahkan, tim Pendekar Cisadane menambah keunggulan jadi 3-1 lewat gol kedua Taylon ('58).

Sayangnya, Persita terlena dan PSIS mampu mengejar ketertinggalan. Dua gol Wallace Costa ('65 dan '71) memaksa laga berakhir imbang dengan skor 3-3.

Kekecewaan jelas terlihat di wajah pelatih Persita, Widodo C. Putro usai pertandingan sore tadi. Dia meradang karena kemenangan yang sudah di depan mata pun harus terlepas.

 “Pertandingan tadi bagi kami secara hasil sangat mengecewakan. Karena kami sudah unggul dari 3-1, tapi ini sudah terjadi,” ujar Widodo.

Semua juga pemain ingin mempertahankan keunggulan, tapi ternyata kami tidak bisa," lanjut sang juru taktik.

"Yang jelas kami ada dua match sisa lagi, kami akan memaksimalkan supaya bisa memenangkan pertandingan," imbuhnya.

Bek kanan Persita, Muhammad Toha, juga menyesali hasil kontra PSIS. Raihan satu poin tidak sesuai harapan karena kurangnya fokus di lini belakang.