Liga Indonesia

Liga 1: Cetak Gol Spektakuler saat Ulang Tahun, Eber Bessa Bicara Perjuangan Bali United

Selasa, 22 Maret 2022 08:59 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Perebutan bola gelandang Bali United, Eber Bessa (kanan) dengan bek Madura United, Jaimerson Xavier. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Perebutan bola gelandang Bali United, Eber Bessa (kanan) dengan bek Madura United, Jaimerson Xavier. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Brasil, Eber Bessa bangga dengan perjuangan tim Bali United. Bukan perkara mudah untuk mengalahkan Madura United 2-0 pada laga pekan ke-32 Liga 1 2021/2022.

Dalam pertandingan di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Senin (21/3/22) malam, Eber Bessa tampil sejak menit pertama. Dia diharapkan tampil lebih bugar karena absen lawan Arema FC.

Harapan itu dijalankan Eber Bessa dengan maksimal. Sejak awal pertandingan, Eber rajin menyisir setiap ruang untuk membahayakan gawang Madura United.

Bali United kemudian unggul 1-0 lewat gol Ilija Spasojevic menit ke-23. Gol tercipta berkat sepakan bebas Lilipaly yang disambut sundulan Spaso.

Gol itu membuat kerja Bali United lebih mudah, termasuk pada babak kedua. Eber menunjukkan kontribusinya dengan mencetak gol kedua Bali United pada menit ke-59.

Memanfaatkan umpan Brwa Nouri, Eber dengan jeli mencongkel bola ke pojok kiri gawang Madura United. Kiper Madura United, Hong Jeong-nam yang berusaha melompat tetap gagal mencegah gol Eber.

Setelah unggul 2-0 dan Nadeo Argawinata sukses menggagalkan penalti Beto Goncalves, Eber Bessa ditarik keluar. Posisinya digantikan Rizky Sanjaya Pellu.

Dalam jumpa pers usai pertandingan, Eber Bessa mengungkapkan kegembiraan bisa membawa Bali United menang. Tiga poin ini diraih berkat kerja keras semua awak tim.

"Ini pertandingan yang tidak mudah. Madura United punya kualitas. Mereka banyak lari sepanjang pertandingan, tapi Bali United bermain lebih bagus. Semua mengikuti instruksi pelatih dan kita berhasil menang," kata Eber Bessa.

Gol ke gawang Madura United menjadi gol kelima eks bintang Liga Portugal ini untuk Bali United. Sejak tiba di Indonesia, Eber sudah tampil dalam 27 pertandingan.