Liga Indonesia

Liga 1: Ratusan Suporter Sudah Berpesta, Teco Ingatkan Bali United Belum Juara

Selasa, 22 Maret 2022 08:43 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi Ilija Spasojevic.di Laga Madura United vs Bali United (Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi Ilija Spasojevic.di Laga Madura United vs Bali United (Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengingatkan para pemain bahwa tugas belum selesai. Masih ada satu poin lagi yang harus didapat untuk mengunci gelar Liga 1 2021/2022.

Serdadu Tridatu semakin dekat dengan gelar Liga 1, setelah menang 2-0 atas Madura United. Dua gol kemenangan di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Senin (21/3/22) malam, dicetak Ilija Spasojevic menit ke-24 dan Eber Bessa menit ke-59.

Spaso mencetak gol memanfaatkan umpan matang dari Stefano Lilipaly. Sementara Eber membuat gol spektakuler dengan mencungkil bola melewati kiper Madura United, Hong Jeong-nam.

Tambahan tiga poin membuat Bali United sudah mengoleksi 72 poin. Mereka sudah unggul 5 poin dari Persib Bandung yang jadi rival perebutan gelar.

Bali United hanya butuh satu poin lagi untuk menyandang status back to back juara Liga 1. Namun, gelar juga bisa didapat andai Persib gagal memenangkan dua partai tersisa.

Keberhasilan ini disambut euforia suporter Bali United di depan pintu masuk stadion. Secara bertahap para suporter ini datang setelah menyaksikan laga dari layar kaca.

Ratusan suporter ini kemudian mengawal kepulangan tim Bali United menuju penginapan. Dari stadion hingga hotel tim Bali United, para suporter terus meneriakkan yel-yel juara.

Dalam jumpa pers usai pertandingan, Teco mengapresiasi kinerja tim yang berhasil menang atas Madura United, sekaligus clean sheet.

Kemenangan itu diraih dengan perjuangan keras lantaran Jaimerson Xavier dkk memberi perlawanan hebat.

"Kita kerja keras lawan Madura. Mereka tim bagus yang punya pemain-pemain berkualitas. Saya lihat mereka kerja keras juga di pertandingan, tapi dalam pertandingan ini kita bermain lebih bagus," kata Teco, Selasa (22/3/22) dini hari.