Bola Internasional

Nonton Final All England 2022, Skuat Garuda Select jadi 'Biang Kerok' di Tribun

Selasa, 22 Maret 2022 10:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© Garuda Select
Skuat Garuda Select 4 merayakan kemenangannya di Inggris. Copyright: © Garuda Select
Skuat Garuda Select 4 merayakan kemenangannya di Inggris.

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select 4 menonton langsung babak final turnamen bulutangkis All England 2022, bertempat di Utilita Arena, Birmingham, Minggu (20/03/22).

Sebagaimana diketahui, Garuda Select 4 adalah program pembinaan pemain sepak bola Indonesia di Inggris. Saat ini mereka bermukim di Kota Leicestershire, Inggris.

Perjalanan dari Leicestershire menuju Birmingham hanya ditempuh dalam waktu satu jam. Maka dari itu, skuat Garuda Select memiliki stamina penuh di ajang All England.

Skuat Garuda Select 4 menyaksikan final ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sesama wakil andalan Indonesia.

Pada momen tersebut, setiap orang tentu bisa mendengar betapa riuhnya penonton di tribun penonton Utilita Arena. Rupanya, itu adalah suara teriakan Garuda Select 4.

Salah satu pemain Garuda Select jebolan Persita Tangerang, Andrean Benyamin Rindorindo, bangga mengakui hal tersebut.

"Waktu di Birmingham, kami menonton Indonesia final ganda putra All England," ungkap Andrean dalam tayangan Mola TV.

"Beda banget kalau penonton bulutangkis, dia lebih sepi, jarang teriak-teriak (chants). Kalau penoton bola pasti lebih teriak, lebih barbar," ungkap pemain belakang tersebut.

"Makanya tadi kita coba agak berisik waktu nonton di dalam," ucapnya sambil tertawa.

"Kita sudah dapat kesempatan nonton All England, terus juga menonton negara kita sendiri, itu tuh sebuah kebanggaan juga," pungkas Andrean Benyamin.