Bola Internasional

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2022 Swedia vs Republik Ceko: Berharap Tuah King Zlatan

Rabu, 23 Maret 2022 09:38 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Swedia vs Republik Ceko (Kualifikasi PD Eropa). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Swedia vs Republik Ceko (Kualifikasi PD Eropa).

INDOSPORT.COM -  Swedia berharap tuah Zlatan Ibrahimovic, yang kembali dipanggil ke timnas jelang melawan Republik Ceko di play-off Piala Dunia 2022 Qatar.

Duel seru tersaji di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 babak play-off antara Swedia vs Republik Ceko di Stadion Friends Arena, Jumat (25/03/22) dinihari WIB.

Bermain di kandang sendiri, Swedia berambisi untuk meraih kemenangan guna memastikan diri tampil di Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar.

Swedia sendiri melaju ke babak play-off setelah mereka menempati urutan kedua pada tabel klasemen akhir Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Mereka mengumpulkan 15 poin dari 8 pertandingan. Untuk tampil maksimal di pertandingan menentukan lolos ke Piala Dunia 2022, pelatih Swedia, Janne Andersson membuat sebuah keputusan mengejutkan.

Ia memanggil striker kawakan yang sudah menyatakan pensiun dari pertandingan internasional bersama tim nasional (timnas) Zlatan Ibrahimovic.

Pemain berusia 40 tahun itu memang tampil apik bersama AC Milan dalam dua musim terakhir. Sayangnya, belakangan ini ia kerap dihantui oleh cedera.

Zlatan Ibrahimovic pun sering keluar masuk ruang perawatan akibat cedera yang dialaminya. Meski kondisinya belum fit 100 persen, namun Andersson merasa negaranya membutuhkan sosoknya.

"Saya tidak berpikir dia akan tampil penuh, tetapi dia ingin menjadi bagian dari skuad. Dengan kualitas dan kepemimpinannya, dia dapat membantu kami," kata juru taktik 59 tahun ini dikutip dari Football Italia.

Sementara itu Republik Ceko menantang setelah mereka lolos ke babak play-off Piala Dunia 2022 menempati urutan tim peringkat 3 terbaik.

Republik Ceko hanya finis di peringkat ke-3 pada klasemen akhir Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa lalu, dengan 14 poin dari 8 pertandingan.

Merujuk dari pertemuan terakhir kedua tim, Swedia patut waspadai kekuatan Republik Ceko yang sulit untuk ditundukan.

Pemenang laga ini akan lolos ke partai final play-off Piala Dunia 2022, untuk menantang Polandia merebut satu tiket tersisa menuju Qatar.

Robert Lewandowski dan rekan-rekan melaju ke final play-off Piala Dunia 2022, tanpa bertanding terlebih dahulu. 

Pasalnya Rusia yang seharusnya menjadi lawan mereka disanksi FIFA. Itu karena agresi militer yang dilancarkan negeri beruang merah ke Ukraina.