Liga Indonesia

Liga 1: Blak-blakan, Fakhri Husaini Bongkar 'Penyakit Kronis' Borneo FC

Kamis, 24 Maret 2022 08:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PT Liga Indonesia Baru (LIB)
PSM Makassar vs Borneo FC di Liga 1. Copyright: © PT Liga Indonesia Baru (LIB)
PSM Makassar vs Borneo FC di Liga 1.

INDOSPORT.COM  - Pelatih Borneo FC, Fakhri Husaini, menilai timnya masih belum konsisten. Hal itu terlihat ketika mereka hanya bermain imbang 2-2 lawan Arema FC dalam laga pekan ke-31 Liga 1 2021-2022. 

Fakhri mengatakan bahwa Borneo FC bermain bagus di babak pertama dan mencetak dua gol ke gawang Arema FC. Tapi, Terens Puhiri dkk. tampil buruk di babak kedua, sehingga kebobolan dua gol balasan. 

Borneo FC tergolong lemah dalam situasi bola mati karena dua gol Arema FC tercipta dalam kondisi tersebut. Meskipun sudah lakukan antisipasi, pemain Pesut Etam tetap saja lengah. 

"Pada babak pertama pemain bermain luar biasa dan sangat bagus. Kami bertahan dengan baik dan beberapa serangan kombinasi gol terjadi juga sangat luar biasa," kata Fakhri Husaini.  

"Tapi sayang konsistensi ini tak bisa kami perlihatkan di babak kedua, meski secara umum kami tidak berada di bawah tekanan Arema FC," ujar pelatih yang gemar mengenakan topi tersebut.

"Dua gol yang terjadi adalah dalam situasi set piece, satu dari freekick dan satu dari corner kick. Hal ini sebenarnya sudah kami antisipasi, di latihan pun kami lakukan," lanjutnya. 

"Tapi, set piece ini termasuk situasi kritis karena kondisinya sangat berbeda dengan permainan terbuka. Arema FC juga punya eksekutor yang sangat bagus saat tendangan bebas terjadi," cetus Fakhri.