Bola Internasional

Makin Matang di Manchester United, Elanga Panen Pujian dari Ibrahimovic

Kamis, 24 Maret 2022 20:27 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Zlatan Ibrahimovic membahas juniornya di Timnas Swedia, Anthony Elanga. Foto: Ash Donelon/Manchester United via Getty Images. Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Zlatan Ibrahimovic membahas juniornya di Timnas Swedia, Anthony Elanga. Foto: Ash Donelon/Manchester United via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Zlatan Ibrahimovic telah memuji bakat yang dimiliki oleh wonderkid Manchester United, Anthony Elanga, setelah ia mendapat panggilan ke Timnas senior Swedia untuk pertama kalinya.

Jeda internasional akhir pekan ini telah menjadi berkah tersendiri bagi Anthony Elanga yang untuk pertama kalinya masuk dalam daftar skuat senior Timnas Swedia.

Di level klub, Elanga telah membuat terobosan dengan promosi ke tim utama Manchester United, di bawah asuhan Ralf Rangnick musim ini.

Ia telah menarik perhatian Rangnick dalam sesi latihan pertama pelatih asal Jerman itu di Carrington.

Musim ini, ia juga telah membuat 18 penampilan untuk tim utama, delapan di antaranya tampil sebagai starter.

Pemain sayap yang juga mahir beroperasi sebagai striker itu telah mencetak tiga gol penting untuk Setan Merah. Salah satunya adalah gol tandang ke gawang Atletico Madrid di leg pertama fase 16 besar Liga Champions.

Melihat perkembangan pesat yang dialami Anthony Elanga, Zlatan Ibrahimovic pun turut memberikan pujian kepada juniornya di Timnas Swedia itu.

"Ia [Elanga] memiliki semua masa depan di depannya, dan jika dia melanjutkan seperti yang telah dia lakukan, itu terlihat positif baginya,” puji Zlatan Ibrahimovic kepada SVT Sport.

“Ia terus berjuang, tidak pernah puas, berjuang untuk lebih. Seberapa banyak dia bisa berkembang tergantung pada dirinya," sambungnya.