Liga Indonesia

Menangi Drama Adu Penalti, Sepupu Persija 2 Langkah Lagi Juara Piala Soeratin

Kamis, 24 Maret 2022 06:45 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Media PSJS
Selebrasi skuat PSJS Jaksel usai memastikan diri lolos ke babak 16 Besar Piala Soeratin U-17, Rabu (16/3/22). Copyright: © Media PSJS
Selebrasi skuat PSJS Jaksel usai memastikan diri lolos ke babak 16 Besar Piala Soeratin U-17, Rabu (16/3/22).

INDOSPORT.COM - PSJS Jakarta Selatan baru saja memastikan langkah ke semifinal putaran nasional Piala Soeratin U-17 2022. 

Klub sepupu Persija Jakarta ini dipaksa melewati babak tos-tosan alias adu penalti saat menghadapi wakil Aceh, Tajura FC, di perempat final. 

Pertandingan tersebut berlangsung di Lapangan Brigif, Malang, Rabu (23/3/22). Skor sama kuat 1-1 sepanjang waktu normal sehingga wasit pun perlu melanjutkannya ke babak adu penalti buat menentukan pemenang. 

Di sana, seluruh penendang PSJS sukses menjalankan tugasnya dengan baik, sementara satu penendang Tajura FC menemui kegagalan karena sepakannya mampu dimentahkan kiper The Slaters, Bagas. 

Kemenangan PSJS Jaksel langsung disambut dengan suka cita oleh Ketua Umum klub, Try Joko Susilo. Dia benar-benar takjub melihat militansi para pemain, baik di waktu normal maupun situasi adu penalti. 

"Syukur alhamdulillah PSJS berhasil masuk 4 besar alias semifinal putaran nasional Piala Soeratin U-17 2022. Sungguh pertandingan yang ketat dan melelahkan lawan Aceh," kata Try Joko Susilo kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via pesan singkat. 

"Kami tadi sanggup mencetak gol terlebih dulu, tapi Aceh menyamakan kedudukan di babak kedua. Pemain telah berjuang maksimal dengan militansi tinggi untuk meraih kemenangan dalam drama adu penalti," cetusnya. 

Hasil ini sekaligus menambah kepercayaan diri PSJS Jaksel menyambut semifinal. Mereka semakin termotivasi membawa pulang trofi Piala Soeratin perdana untuk klub dan provinsi DKI Jakarta. 

"Insha Allah di semifinal dan final nanti seluruh pemain PSJS bisa memberikan yang terbaik dan mampu membawa pulang trofi Piala Soeratin pertama untuk DKI dan Jaksel," ujar Try Joko Susilo. 

"Kami jelas sangat percaya diri dan Insha Allah Dewi Fortuna akan membantu kami menjadi juara nasional untuk yang pertama kali. Amin," pungkas pria yang juga berprofesi sebagai pilot senior di maskapai ternama, Garuda Indonesia, tersebut.