Bola Internasional

Rajai Daftar Atlet dengan Bayaran Tertinggi di Dunia, Messi dan Neymar Benar-benar The Real Sultan

Kamis, 24 Maret 2022 17:47 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© REUTERS/Benoit Tessier
Rajai Daftar Atlet dengan Bayaran Tertinggi di Dunia, Messi dan Neymar Benar-benar The Real Sultan (Foto: REUTERS/Benoit Tessier) Copyright: © REUTERS/Benoit Tessier
Rajai Daftar Atlet dengan Bayaran Tertinggi di Dunia, Messi dan Neymar Benar-benar The Real Sultan (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

INDOSPORT.COM - Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi dan Neymar layak disebut sebagai the real Sultan setelah namanya merajai daftar atlet dengan bayaran tertinggi di dunia.

Just Watch telah merilis daftar atlet dengan bayaran tertinggi di dunia. Jumlah bayaran yang dihitung tanpa melibatkan penghasilan dtai endorse.

Hasilnya, Lionel Messi dan Neymar menduduki puncak daftar tersebut dengan pendapatan sebesar 75 juta dollar USD (1,07 triliun rupiah).

Paris Saint-Germain rela merogoh kocek dalam demi mendapatkan jasa Messi.Pemain asal Argentina tersebut bergabung dengan PSG pada musim panas lalu dengan kontrak sampai 2023.

Sementara itu kontrak Neymar baru akan habis pada 2025 mendatang. Kemudian di peringkat kedua ada musuh bebuyutan Lionel Messi yakni cristiano Ronaldo.

Pemain Manchester United itu berhasil meraup pendapatan sebanyak 70 juta dollar (1 triliun rupiah). Meski demikian, jumlah pendapatan endorse Cristiano Ronaldo ditengarai bisa melebih gaji yang diterimanya dari dunia sepak bola.

Di urutan keempat ada pembalap F1, Lewis Hamilton. Pembalap yang membela tim Mercedes itu punya pendapatan sebesar 62 juta dollar (890,52 miliar rupiah).

Dengan prestasi mentereng yang terus ditorehkan oleh Hamilton, Mercedes rela merogoh kocek dalam untuk mengontraknya.

Melengkapi peringkat lima besar, ada pemain basket NBA yakni Stephen Curry. Pemain Golden State Warrior itu meraup pendapatan sebesar 46 juta dollar (660,75 miliar rupiah).