Liga Indonesia

Shin Tae-yong Ungkap Kekurangan dan Evaluasi Pasca Timnas U-19 Dibantai Yeungnam University

Kamis, 24 Maret 2022 20:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas U-19 di Stadion Madya Senayan, Rabu (02/03/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas U-19 di Stadion Madya Senayan, Rabu (02/03/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong langsung melakukan evaluasi pasca skuad Garuda Nusantara kalah 1-5 dari Yeungnam University dalam uji coba dua hari lalu di Lapangan Yeungdeok Heimaji, Korea Selatan.

Satu hal yang jadi fokus pembenahan adalah organisasi permainan. Karenanya dalam latihan, Rabu (23/03/22) Shin Tae-yong meminta anak asuhnya berlatih rondo secara berkelompok.

"Pertandingan sudah lewat jadi kita butuh organisasi dan serangan," ujar Shin Tae-yong ke pemain sebelum mulai latihan.

"Hari ini kami fokus latihan organisasi karena banyak kekurangan secara organisasi dipertandingan kemarin," lanjutnya soal evaluasi kekalahan dari Yeungnam University.

Kendati Timnas U-19 dibantai, Shin Tae-yong tetap optimis para pemain bisa berkembang. Ini jadi salah satu tantangan yang diinginkan pelatih 51 tahun itu agar mental dan fisik pemain lebih kuat.

"Memang banyak kekurangan dan memang pemain tidak begitu baik karena kami latihan dengan intensitas tinggi dan weight training (latihan beban) yang keras. Tapi saya percaya pastinya pelan- pelan akan segera membaik, jadi sesuai kekurangan kemarin, kami fokus (latihan) pada organisasi dan taktik," jelas Shin Tae-yong.