Liga Indonesia

Liga 1: Tengah Digodok, Eks Sekjen PSSI Jadi Kandidat Kuat Manajer Baru Arema FC?

Jumat, 25 Maret 2022 10:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan
Media officer Arema FC, Sudarmaji. Copyright: © Ian Setiawan
Media officer Arema FC, Sudarmaji.

INDOSPORT.COM - Arema FC merespons terhadap adanya selentingan isu yang menyebutkan nama Ratu Tisha Destria sebagai kandidat manajer baru.

Entah dari mana asalnya, eks Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI itu kini mencuat ke permukaan. Toh su-isu semacam ini merupakan kewajaran dalam dinamika sepak bola menurut kubu Arema FC.

"Munculnya nama-nama figur tertentu oleh publik adalah suatu bentuk dinamika," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, dalam rilisnya, Kamis (24/3/22).

"Apalagi di klub sebesar Arema FC, yang setiap perubahannya selalu memunculkan respons dari berbagai sudut pandang," tambah dia.

Dari segi kapabilitas dalam mengelola klub sepak bola, tentu tidak ada yang meragukan kualifikasi seorang Ratu Tisha Destria.

Eks Sekjen PSSI era Ketua Umum Edy Rahmayadi hingga Mochamad Iriawan ini tergolong cakap dan kompeten mengurusi hal-hal seputar manajerial.

"Kemunculan beliau (Ratu Tisha) memberikan sudut pandang tersendiri. Arema FC juga sedang mengkaji beberapa tokoh lain," jelas Sudarmaji.

Posisi Arema FC saat ini memang tengah menggodok sejumlah figur bersama jajaran direksi klub untuk kemudian menghasilkan keputusan soal manajer baru.

"Namun, dalam hal keputusan tentu dewan direksi memiliki pertimbangan khusus," ucap pria yang sempat menggeluti profesi jurnalistik tersebut.