Liga Indonesia

Media Vietnam Bahas Aib Timnas Indonesia U-19 Kebobolan 12 Gol di Korea Selatan

Sabtu, 26 Maret 2022 15:35 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@PSSI
Perjuangan Timnas Indonesia U-19 dalam laga uji coba kontra Korea Selatan U-20 di Daegu Auxiliary Stadium, Daegu, Korea Selatan. Foto: Instagram@PSSI Copyright: © Instagram@PSSI
Perjuangan Timnas Indonesia U-19 dalam laga uji coba kontra Korea Selatan U-20 di Daegu Auxiliary Stadium, Daegu, Korea Selatan. Foto: Instagram@PSSI

INDOSPORT.COM – Media asal Vietnam, Soha, mulai menyoroti aib Timnas Indonesia U-19 selama menjalani pemusatan pelatihan di Korea Selatan.

Media asal Vietnam, Soha, pada Jumat (25/03/22) membuat artikel terkait dua kekalahan uji coba Timnas U-19 di Korsel dengan judul  ‘Ôm tham vọng World Cup, Indonesia thua liền 2 trận, thủng lưới 12 bàn trên đất Hàn Quốc’.

Jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia ‘Merangkul Ambisi Piala Dunia, Indonesia Kalah 2 Pertandingan Berturut-turut, Kebobolan 12 Gol di Korea Selatan’.

Seperti diketahui, dua hasil buruk baru saja menimpa anak asuh Shin Tae-yong, mereka kalah berturut-turut dari Yeungnam University dan Timnas Korea Selatan U-19.

Bukan tanpa sebab, pemberitaan dari media Vietnam ini seakan menyindir Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan.

Media Vietnam, Soha, beranggapan bahwa pemusatan latihan Timnas U-19 di Korea Selatan dianggap sebagai rencana yang ambisius.

Sebagai tambahan, Timnas Indonesia U-19 pada laga pertama kalah telak dari Yeungnam University dengan skor 5-1 di mana pertandingan ini dibagi dalam tiga sesi.

Kemudian di pertandingan kedua, di Daegu Auxiliary Stadium, skuat Garuda kembali menelan pil pahit karena mereka harus mengakui keunggulan Timnas U-19 Korea Selatan.

Dengan skor mencolok 0-7, empat gol pertama dilesatkan Korea Selatan pada paruh pertama, kemudian tiga gol lainya mereka cetak di babak kedua.

Meski begitu, media Vietnam ini menuliskan jika Indonesia sedang dalam proses untuk mendapat hasi baik di gelaran Piala Dunia U-20 mendatang.