Liga Indonesia

Liga 1: Isyaratkan Hengkang dari Bhayangkara FC, Paul Munster Menuju Persija Jakarta?

Minggu, 27 Maret 2022 16:29 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Bhayangkara FC
Paul Munster buka suara jika ia bisa meninggalkan Bhayangkara FC di musim depan dan ini bisa jadi kans Persija Jakarta untuk punya pelatih top Liga 1. Copyright: © Bhayangkara FC
Paul Munster buka suara jika ia bisa meninggalkan Bhayangkara FC di musim depan dan ini bisa jadi kans Persija Jakarta untuk punya pelatih top Liga 1.

INDOSPORT.COM - Kabar yang cukup mengejutkan datang dari Bhayangkara FC usai pelatih kepala mereka, Paul Munster, memberi isyarat akan berpisah dari Bhayangkara FC selepas musim 2021/2022.

Masih belum ada kejelasan soal masa depan arsitek berpaspor Irlandia Utara tersebut kendati ia diprediksi masih akan bertahan di Liga 1 dengan rumor mengaitkannya dengan Persija Jakarta.

Munster membocorkan hal ini pada awak media dalam jumpa pers virtual yang diadakan pada Sabtu (26/03/22) malam lalu.

"Pertandingan berikutnya bisa menjadi pertandingan terakhir saya bersama Bhayangkara FC," ujar Munster dikutip dari Antara.

"Saya mau fokus ke pertandingan terakhir dan setelah itu baru kita lihat bagaimana (selanjutnya)," tambah pria 40 tahun yang pernah menukangi tim nasional Vanuatu tersebut.

Paul Munster memang sudah tepat lebih memilih menghemat kata-katanya untuk saat ini karena tanggung jawabnya sebagai nakhoda Bhayangkara belum usai.

Bhayangkara gagal mencapai target juara Liga 1 tetapi masih bisa mengamankan satu tiket stand by ke kualifikasi Piala AFC apabila mengunci peringkat tiga klasemen akhir.

Beruntung pada pekan ke-34, yang jadi pekan terakhir Liga 1 musim ini, Bhayangkara akan menghadapi lawan relatif mudah yakni Persiraja Banda Aceh.

Laskar Rencong adalah kesebelasan terburuk pada Liga 1 2021/2022 ini, Mereka sudah lama dipastikan terdegradasi setelah terus menjadi juru kunci.

Munster sudah menjadi pelatih untuk Bhayangkara FC sejak September 2019 dengan rekor cukup apik yakni 29 menang, 18 imbang, dan 9 kalah dari 53 laga Liga 1.