Bursa Transfer

Thiago Silva Sampaikan Pesan Menyentuh untuk Kapten Chelsea Agar Tolak Barcelona

Minggu, 27 Maret 2022 14:40 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Matthew Childs
Thiago Silva membawa trofi Golden Ball usai membawa Chelsea menjuarai Piala Dunia Antarklub (12/02/22). (Foto: REUTERS/Matthew Childs) Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Thiago Silva membawa trofi Golden Ball usai membawa Chelsea menjuarai Piala Dunia Antarklub (12/02/22). (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Bek Chelsea yakni Thiago Silva menyampaikan pesan menyentuh kepada Cesar Azpilicueta yang tengah menjadi incaran Barcelona pada bursa transfer musim panas.

Thiago Silva mengungkapkan bahwa Cesar Azpilicueta merupakan sumber semangatnya ketika tiba di Chelsea. Ia juga memuji bahwa segala unsur seorang kapten telah dimiliki oleh bek berusia 32 tahun tersebut.

“Azpilicueta merupakan sumber semangatku sejak tiba di Chelsea. Beberapa pemain layak untuk menjadi kapten, dan Azpilicueta adalah salah satunya. Ia merupakan pemain yang mengedepankan persatuan, dia juga selalu menolong orang lain ketika membutuhkan”, ujar Thiago Silva dilansir dari Mundo Deprotivo.

“Dia merupakan pemain yang spektakuler dan super profesional, yang pasti ia memang layak untuk berada di manapun, dia juga berada di dalam kondisi yang mengerikan”, tuturnya menambahkan.

Dengan pesan tersebut, Thiago Silva berharap Cesar Azpilicueta tidak memutuskan hengkang ke Barcelona pada bursa transfer musim panas nanti.

Sejak didatangkan dari Marseille, Cesar Azpilicueta telah tampil sebanyak 464 kali bersama The Blues dan sudah memenangkan hampir semua gelar.

Selama di London, ia telah menyematkan 16 gol dan 56 assist di semua kompetisi, angka yang memang cukup fantastis untuk seorang defender.

Rumor kepergian Azpilicueta muncul, menyusul sanksi pemerintah Inggris kepada Roman Abramovich. Sehingga, Chelsea tidak bisa melakukan negosiasi perpanjangan kontrak.

Dalam wawancaranya dengan Mundo Deportivo, sang kapten mengatakan bahwa ia sama sekali tidak menyangka bisa meraih banyak trofi bersama Chelsea.

Menjadi kapten di Inggris berbeda dengan di negara lain karena pemain akan mempunyai tanggung jawab yang lebih termasuk di luar lapangan.

Cesar Azpilicueta juga merasa bangga telah ditunjuk menjadi kapten Chelsea, padahal ia merupakan pemain pendatang dan bukan asli Inggris.