Bola Internasional

Ricardo Prasel, Eks Kiper Chelsea yang Kini Jadi Jagoan MMA

Senin, 28 Maret 2022 17:26 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@ricardoprasel
Mengenal Ricardo Prasel, mantan penjaga gawang Chelsea yang kini beralih profesi ke arena tarung serta menjadi jagoan MMA. Foto: Instagram@ricardoprasel Copyright: © Instagram@ricardoprasel
Mengenal Ricardo Prasel, mantan penjaga gawang Chelsea yang kini beralih profesi ke arena tarung serta menjadi jagoan MMA. Foto: Instagram@ricardoprasel

INDOSPORT.COM – Mengenal Ricardo Prasel, mantan penjaga gawang Chelsea yang kini beralih profesi ke arena tarung serta menjadi jagoan MMA.

Tak ada yang mengetahui karier seseorang di masa depan, terlebih di kancah sepak bola. Hal ini pun dirasakan oleh Ricardo Prasel yang pernah membela Chelsea.

Ricardo Prasel merupakan mantan penjaga gawang Chelsea saat masih dilatih oleh Carlo Ancelotti, tepatnya di musim 2009/10.

Ia sendiri merupakan kiper kelahiran Brasil pada 2 Juni 1990 silam. Kariernya di sepak bola sendiri bermula di tim muda Atletico Parananense pada 2005.

Setelahnya ia hijrah ke tim muda Brasil lainnya, seperti Joinville Esporter Clube pada 2006 dan Juventus-SP pada 2008.

Saat muda, Prasel sering mengikuti turnamen antar negara. Hal ini lantas membuatnya mendapat undangan trial di tim Belgia, Standard Liege.

Kesuksesannya trial itu membuatnya mendapat tawaran bergabung Chelsea pada 2009, di mana saat itu Prasel masuk ke tim cadangan The Blues.

Ia pun sempat naik ke tim utama dan berlatih bersama tim utama. Bahkan, dilansir Daily Star, Prasel menjadi kiper pilihan ketiga Chelsea di belakang Petr Cech dan Henrique Hilario.

Meski demikian, Prasel tak pernah menembus skuat saat bertanding. Hingga akhirnya, cedera menggerogoti tubuhnya dan membuatnya menutup karier pada 2011 di RFC Luttich.

Usai gantung sepatu di usia muda, yakni 21 tahun, Ricardo Prasel pun kemudian banting stir menjadi atlet MMA dan belum lama ini berhasil memenangkan duel di olahraga seni bela diri itu.

Bagaimana kisahnya?