Liga Indonesia

Ingin Tutup Liga 1 dengan Kemenangan, Ini yang Disiapkan Pelatih Persib

Selasa, 29 Maret 2022 19:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Para pemain Persib Bandung merayakan gol David da Silva di laga melawan Persebaya di BRI Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Para pemain Persib Bandung merayakan gol David da Silva di laga melawan Persebaya di BRI Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persib Bandung ingin menutup kompetisi Liga 1 2021-2022 dengan kemenangan saat menghadapi Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (31/03/22).

Menjelang pertandingan tersebut, tim kebanggaan Bobotoh sudah mulai mempersiapkan diri dengan menggelar latihan di Lapangan FINNS Recreation Club, Bali, Senin sore (28/03/22).

Sebelumnya, setelah melakoni pertandingan pekan ke-33 kompetisi Liga 1 2021-2022 menghadapi Persik Kediri, Jumat (25/03/22), skuat Maung Bandung mendapatkan jatah libur dua hari dari pelatih Robert Rene Alberts.

Menurut Robert Alberts, pada sesi latihan perdana untuk menghadapi Barito Putera, pihaknya fokus untuk memulihkan kondisi kebugaran pasukannya.

Kemudian, pada sesi latihan kedua Selasa (29/03/22), skuat Maung Bandung akan mulai mendapatkan program taktik dan strategi untuk menghadapi Barito Putera.

"Kami serius melakukan persiapan, kami hari ini melakukan sesi recovery dan besok pagi kami berlatih di lapangan. Lalu berikutnya kami akan melakukan official training," kata Robert Alberts, Senin (28/03/22).

Selama masa persiapan ini, Robert Alberts akan memantau kondisi dan kesiapan pemainnya, pasalnya pada pertandingan nanti dia ingin menurunkan skuat terbaiknya.

Pasalnya, untuk mendapatkan hasil maksimal pada pertandingan nanti, skuat Maung Bandung harus menurunkan pemain yang kondisinya bugar dan siap bertanding.

Sejauh ini, gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha masih diragukan tampil. Pasalnya adik kandung Gian Zola ini mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan.

"Kami serius melakukan persiapan, berusaha menurunkan tim terbaik meski masih ada tanda tanya mengenai kondisi dari Beckham," ungkapnya.