Bola Internasional

Jadwal Uji Coba Korea Selatan vs Timnas Indonesia U-19, Skuad Garuda Nusantara Siap Tunjukkan Taji

Selasa, 29 Maret 2022 08:54 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© PSSI
Perjuangan uji coba Timnas Indonesia U-19 vs Korea Selatan U-20. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Perjuangan uji coba Timnas Indonesia U-19 vs Korea Selatan U-20. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 akan segera berhadapan dengan Korea Selatan di laga uji coba. Skuad Garuda Nusantara siap tunjukkan taji.

Pertandingan Korea Selatan vs Timnas Indonesia U-19 akan dilangsungkan di DGB Daegu Bank Park. Ini akan menjadi uji coba keempat yang dilakoni Timnas Indonesia U-19 Selama berada di Korea Selatan.

Sebelumnya, skuad Garuda Nusantara sudah dua kali berhadapan dengan Timnas Korea Selatan U-19. Pada pertemuan pertama, Timnas Indonesia U-19 keok tujuh gol tanpa balas.

Setelah itu Timnas Indonesia U-19 kalah 1-5 dari Universitas Yeungnam. Meski pahit untuk diterima, perlahan pasukan Shin Tae-yong mulai menunjukkan perkembangan secara perlahan.

Di laga uji coba ketiga, Garuda Nusantara mulai mengecap kemenangan manis dengan skor 2-1 atas Daegu University.

Dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Kadek Arel Priyatna dan Ronaldo Kwateh. Kini waktunya Timnas Indonesia U-19 membalas kekalahan pahit saat berhadapan dengan Timnas Korea Selatan U-19.

Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya tidak terlalu ambil pusing soal hasil. Menurutnya hal yang terpenting adalah proses perkembangan para pemain.

"Memang dengan tiga babak kemarin (menang 2-1 lawan Universita Daegu), kami mengecek kondisi pemain seperti apa. Masih banyak kekurangan, pastinya pemain akan terus berkerja keras," ujar Shin Tae-yong dilansir dari laman PSSI.

"Memang (pemain) selalu kepikiran masalah skor (kalah 0-7), namun para pemain harus fokus menunjukkan perkembangan seperti apa daripada skor," sambungnya lagi.