Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Arema FC vs PSM Makassar: Singo Edan Tutup Musim Ini dengan 3 Poin

Rabu, 30 Maret 2022 20:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Arema FC vs PSM Makassar (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Arema FC vs PSM Makassar (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga 1 2021-2022 pekan ke-34 antara Arema FC vs PSM Makassar, Rabu (30/3/22). Skor akhir 1-0 untuk Singo Edan.

Bertanding di Stadion I Wayan Dipta, Arema FC dan PSM Makassar saling berbalas serangan. Namun, gol tunggal dari Carlos Fortes baru tercipta di pengujung babak kedua.

Jalannya babak pertama memang cukup sulit, baik bagi kubu Arema FC yang tidak mengandalkan Fabiano Beltrame, juga PSM Makassar yang kehilangan Wiljan Pluim.

Striker garang Arema FC, Carlos Fortes dibuat tak berkutik oleh Hasyim Kipuw, ditambah dengan Erwin Gutawa yang disiplin mengawal lini pertahanan Juku Eja.

Di sisi lain, Ferdinand Sinaga juga tak pernah mendapat umpan yang berarti, sehingga lini serang PSM Makassar seolah buntu dan tak ada gol yang tercipta.

Sejatinya, Arema FC memiliki dua peluang di sepuluh menit awal, tapi sundulan Dedik Setiawan melambung, dan freekick dari Bagas Adi masih melenceng tipis dari gawang.

Sedangkan PSM Makassar juga mendapat satu peluang dari tendangan bebas Zulkifli Syukur, namun bola masih bisa dibaca oleh kiper Singo Edan, Adilson Marnga.

Kemelut di depan gawang PSM Makassar dimanfaatkan oleh Bagas Adi. Sayang, bola crossing masih membentur mistar gawang yang dikawal Syaiful Syamsuddin.

Skor 0-0 bertahan hingga akhir babak pertama. Tidak ada pergerakan di papan klasemen sementara Liga 1 2021-2022.