Liga Indonesia

Pantau Final Piala Soeratin U-15, Eks Rekan Luis Milla Incar Pemain Indonesia?

Rabu, 30 Maret 2022 10:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Da'Yerimon/Indosport.com
Eduardo Perez, eks asisten Timnas Indonesia, pantau Piala Soeratin U15. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com Copyright: © Da'Yerimon/Indosport.com
Eduardo Perez, eks asisten Timnas Indonesia, pantau Piala Soeratin U15. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Eks asisten pelatih Timnas Indonesia, Eduardo Perez, terlihat hadir di final Piala Soeratin U-15, Selasa (29/03/23) di Stadion Benteng, Tangerang.

Dia menonton laga antara ASIOP vs PSSA Asahan.

Eduardo Perez datang ditemani Pedro Javier Banuelos Saez yang merupakan direktur teknik ASIOP FC. Selain itu, ada juga eks Sekjen PSSI, Ade Wellington.

Dikonfirmasi soal kehadirannya, Edu mengatakan memang mau menonton laga final Piala Soeratin. Pasalnya, juru taktik asal Spanyol itu kini menjalin kerja sama dengan ASIOP FC.

"Saya bekerja dengan ASIOP. Kami punya proyek bersama dan saya di sini untuk itu," buka Eduardo ketika berbincang dengan INDOSPORT.com.

"Saya dari salah satu akademi sepak bola di Amerika Serikat dan kami berkerja sama soal metodologi (kepelatihan dan lainnya)," jelasnya.

Rupanya, Eduardo Perez saat ini menjabat sebagai direktur kepelatihan di Brooklyn United. Klub tempatnya bernaung baru-baru ini menjalin kerja sama dengan ASIOP FC.

Asisten Luis Milla saat Asian Games 2018 itu akan membantu menyempurnakan kurikulum akademi melalui kolaborasi dengan Pedro Javier Banuelos Saez.

Eduardo juga membantah jika dia datang untuk memantau atau mencari pemain. Pria 46 tahun tersebut hanya ke Indonesia guna berkolaborasi dengan ASIOP FC.

"Saya bekerja untuk akademi di Amerika dan hanya buat pemain di sana. Jadi saya bukan datang untuk mencari pemain, tapi ASIOP salah salah satu yang kerja sama dengan kami," tutur Eduardo Perez.