Liga Indonesia

Disaksikan Eks Asisten Luis Milla, ASIOP Juara Piala Soeratin U-15 2022

Rabu, 30 Maret 2022 08:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Da'Yerimon/Indosport.com
Perwakilan DKI Jakarta, Asiop juara Piala Soeratin U-15. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com Copyright: © Da'Yerimon/Indosport.com
Perwakilan DKI Jakarta, Asiop juara Piala Soeratin U-15. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Perwakilan DKI Jakarta, ASIOP jadi juara Piala Soeratin U-15 2022, kemenangannya disaksikan oleh mantan asisten Luis Milla di Timnas Indonesia, Bima Sakti.

ASIP Apacinti menang atas wakil Sumatera Utara, PSSA Asahan lewat babak adu penalti dengan skor 3-2, Selasa (29/03/23) di Stadion Benteng, Tangerang.

ASIOP dan PSSA Asahan bermain imbang 0-0 selama 2x30 menit, maupun babak tambahan waktu (2x10). Beberapa peluang emas dari kedua tim, tidak ada yang berhasil jadi gol.

Di babak adu penalti, tendangan dua algojo PSSA diblok kiper ASIOP dan satu lainnya membentur tiang. Hanya dua pemain yang berhasil masukan bola.

Sementara tiga pemain ASIOP bisa melakukan eksekusi dengan baik dan hanya dua gagal karena diblok dan kena tiang gawang.

"Alhamdulillah kami bisa juara meski pertandingannya sangat-sangat sulit," buka pelatih ASIOP, Apridiawan.

"Dari awal kami sudah coba perbaiki,  sejak pertandingan pertama dan impactnya di final meski menang lewat adu penalti," imbuhnya.

Pelatih berlisensi B AFC itu mengaku sangat senang, lataran ASIOP bisa ciptakan sejarah di Piala Soeratin U-15. Dia tak juga mengapresiasi kinerja tim lawan yang berjuang hingga titik akhir.

"Yang membedakan adalah kami bikin sejarah jadi tim DKI Jakarta yang juara dan ASIOP baru pertama kali ikut dan raih juara. Ini yang sangat spesial," tutur Apridiawan.