Liga Indonesia

Rengkuh Trofi Piala Soeratin U-15, ASIOP FC Segera Berangkat ke Swedia

Selasa, 29 Maret 2022 22:41 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Da'Yerimon/Indosport.com
Perwakilan DKI Jakarta, Asiop juara Piala Soeratin U-15. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com Copyright: © Da'Yerimon/Indosport.com
Perwakilan DKI Jakarta, Asiop juara Piala Soeratin U-15. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM - ASIOP FC sukses merengkuh trofi Piala Soeratin U-15 2021 usai mengalahkan wakil Sumatra Utara, PSSA Asahan, dalam laga final putaran nasional, Selasa (29/3/22).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Benteng, Tangerang, tersebut ASIOP FC mengubur mimpi juara PSSA lewat drama adu penalti.

Pertandingan final putaran nasional Piala Soeratin U-15 harus berlanjut ke babak tos-tosan setelah kedua tim bermain imbang 0-0 sepanjang waktu normal.

Lalu, dalam babak adu penalti ASIOP FC berhasil menang 3-2 atas PSSA Asahan. Klub yang identik dengan warna merah-biru ini keluar sebagai kampiun Piala Soeratin U-15 2021.

Pelatih ASIOP, Apridiawan, mengaku bersyukur timnya bisa memenangi laga final putaran nasional Piala Soeratin U-15 2021. Dia tidak lupa memuji dan mengapresiasi kinerja para pemain.

“Syukur alhamdulillah kami berhasil menjuarai Piala Soeratin U-15 tahun ini,” kata Apridiawan usai pertandingan final kontra PSSA Asahan. 

"Kemenangan ini berkat perjuangan keras semua pemain dan ofisial. Saya ucapkan terima kasih kepada anak-anak yang sudah tampil maksimal dalam laga ini," cetusnya.

Apri, sapaan akrabnya, juga mengaku berterima kasih kepada manajemen ASIOP serta orang tua pemain yang sudah memberikan dukungan maksimal untuk timnya.

“Saya juga ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada manajemen ASIOP FC yang sudah maksimal mendukung kami. Serta kami terima kasih atas doa semua orang tua dan semua orang yang mendukung kami,” ucap Apri.

Sementara itu, Direktur Utama ASIOP FC, Ade Prima Syarif mengaku bangga dengan keberhasilan para pemainnya menjuarai Piala Soeratin U-15 2021.

“Saya bangga kepada para pemain yang sudah berjuang keras memberikan penampilan terbaik pada pertandingan ini, sehingga kita bisa memenangi final Piala Soeratin U-15 ini,” tutur Ade Prima Syarif.