Liga Indonesia

Hasil Laga Liga 1, Persita Tangerang vs Persipura Jayapura: Pesta Gol Iringi Degradasi Mutiara Hitam

Kamis, 31 Maret 2022 17:32 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Laporan hasil pertandingan pekan ke-34 Liga 1 2021/2022 antara Persita tangerang vs Persipura Jayapura yang digelar pada Kamis (31/03/22) dengan skor 0-3. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Laporan hasil pertandingan pekan ke-34 Liga 1 2021/2022 antara Persita tangerang vs Persipura Jayapura yang digelar pada Kamis (31/03/22) dengan skor 0-3.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan pekan ke-34 Liga 1 2021/2022 antara Persita Tangerang vs Persipura Jayapura yang digelar pada Kamis (31/03/22) sore. Kendati menang 0-3 namun Mutiara Hitam tetap harus turun kasta.

Dengan ancaman turun kasta, Persipura Jayapura langsung menginjak pedal gas dalam-dalam ketika wasit memulai pertandingan.

Di menit ke-12 Feri Pahabol dengan berani melepas sepakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti yang gagal diamankan dengan baik oleh kiper Rendy Oscario.

Bola muntah kemudian berusaha dikejar oleh Ramiro Fergonzi namun usaha penyerang asal Argentina itu gagal dan gawang Persita pun masih aman.

Akan tetapi Pahabol benar-benar bisa mencatatkan namanya di papan skor sepuluh menit kemudian dengan memanfaatkan assist terukur dari Elisa Basna.

Dari sisi kanan, Pahabol melakukan kontrol sebelum menipu satu defender Persita dengan fake shot yang diikuti dengan tembakan kaki kiri ke arah tiang dekat yang tak bisa dibaca oleh Rendy.

Persipura menjauhkan keunggulan mereka di menit ke-31 lewat bomber asing asal Ukraina mereka yakni Yevhen Bokhasvili.

Memanfaatkan bola liar dalam kotak penalti usai para pemain Persita tak sanggup menghentikan rangsekan Pahabol, Bokhasvili kemudian tinggal melakukan turn and shot untuk memaksa Rendy memungut bola untuk kali kedua dari gawangnya.

Lima menit jelang waktu normal di babak pertama habis Persita sempat bikin gol lewat Bae Sin-yeong yang mencocok masuk crossing dari Harrison Cardoso.

Sayangnya hakim garis kemudian mengangkat bendera tanda offside usai sang gelandang Korea Selatan menyambut bola terlalu dini dan skor 0-2 bertahan hingga jeda.