Liga Indonesia

Karena Alasan Ini, Persib Tak Kasihani Barito Putera yang Berjuang Lolos dari Degradasi Liga 1

Kamis, 31 Maret 2022 11:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menegaskan kemenangan menjadi target yang ingin diraih pada laga pamungkas Liga 1 menghadapi Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (31/03/22).

Meskipun, hasil pertandingan pekan ke-34 tersebut tidak akan mempengaruhi posisi skuat Maung Bandung di klasemen, lantaran sudah dipastikan menjadi runner-up kompetisi Liga 1 2021-2022.

Sedangkan untuk Barito Putera, kemenangan pada laga tersebut, akan membuat posisi tim berjuluk Laskar Antasari aman dari zona degradasi.

Menurut Robert Alberts, pada pertandingan tersebut skuad Maung Bandung tidak akan memberikan poin ke lawan, karena pemain memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga nama baik Persib.

Sehingga, mantan pelatih PSM Makassar menegaskan tim kebanggaan Bobotoh akan bermain maksimal dan profesional pada setiap pertandingan yang dilakoninya.

"Kami ingin bertanding dengan kebanggaan dan kami tidak ingin orang-orang bicara ketika ada tiga tim, PSS, Persipura serta Barito bertarung untuk menghindari degradasi dan kami menguntungkan salah satu dari mereka," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual menjelang pertandingan, Rabu (30/03/22).

"Tentunya kami tidak ingin ada pembicaraan seperti itu dan kami harus bertanding dengan harga diri kami," tegas Robert Alberts.