Liga Indonesia

Daftar Peraih Penghargaan Liga 1 2021-2022: Spaso Top Skor, Persebaya Borong Gelar Individu

Jumat, 1 April 2022 00:50 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Selebrasi penyerang Bali United, Ilija Spasojevic. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Selebrasi penyerang Bali United, Ilija Spasojevic. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Berikut daftar peraih penghargaan di kompetisi Liga 1 2021-2022, termasuk Ilija Spasojevic resmi mendapatkan gelar top skor setelah mencetak 23 gol musim ini.

Kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2021-2022 ditutup pada Kamis (31/03/22) malam WIB dengan laga penutup antara Persik Kediri melawan sang jawara, Bali United.

Duel pada pekan ke-34 tersebut sukses dimenangkan Bali United dengan skor telak 3-1 berkat tiga gol dari Ilija Spasojevic alias Spaso, Muhammad Rahmat, dan Stefano Lilipaly.

Setelah laga selesai, PT LIB mengumumkan beberapa penghargaan dari top skor, pemain terbaik, pelatih terbaik, pemain muda terbaik, pencetak gol terbaik, tim fairplay dan wasit terbaik.

Persebaya Surabaya menjadi satu-satunya tim peserta kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 yang sukses memborong raihan gelar individu.

Mulai dari pemain terbaik yang jatuh kepada pemain asal Jepang bernama Taisei Marukawa. Musim ini ia tampil luar biasa di lini tengah Bajul Ijo dengan mencetak 17 gol dalam 32 laga.

Tidak hanya itu, Taisei Marukawa juga menjadi pemain yang mencetak jumlah assist terbanyak. Ia melakukan 10 umpan yang berbuah gol dan mengalahkan torehan bintang Bali United, Privat Mbarga.

Kemudian pelatih Persebaya Surabaya yakni Aji Santoso resmi mendapatkan gelar pelatih terbaik di Liga 1 musim ini. Legenda Timnas Indonesia itu juga berhak mendapat hadiah sebesar Rp150 juta dari sponsor.

Sementara itu, untuk pemain muda terbaik berhasil didapatkan oleh gelandang serang Persebaya bernama Marselino Ferdinan. Meski masih berusia 17 tahun, ia sudah tampil sebanyak 23 kali musim ini dengan mengemas empat gol bagi Bajul Ijo.

Untuk mengetahui penghargaan lainnya di Liga 1 2021-2022, kalin bisa klik slide kedua berita ini.