Bola Internasional

Jadwal dan Link Live Streaming Undian Babak Penyisihan Grup Piala Dunia Qatar 2022

Jumat, 1 April 2022 11:42 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal dan link live streaming undian babak penyisihan grup Piala Dunia Qatar 2022 yang dijadwalkan berlangsung malam ini, Jumat (01/04/22). Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal dan link live streaming undian babak penyisihan grup Piala Dunia Qatar 2022 yang dijadwalkan berlangsung malam ini, Jumat (01/04/22).

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal dan link live streaming undian babak penyisihan grup Piala Dunia Qatar 2022 yang dijadwalkan berlangsung malam ini, Jumat (01/04/22).

Malam perhelatan undian babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 akan dilaksanakan di Doha Convention dan Exhibition Center, Qatar pukul 23.00 WIB.

Hasil undian akan membagi 32 negara ke dalam delapan grup, yang akan saling berjibaku meperebutkan trofi emas di Piala Dunia Qatar 2022.

Sebagai tuan rumah, Qatar telah secara otomatis lolos ke turnamen yang akan digelar pada penghujung tahun 2022 tersebur.

Pemenang Piala Dunia empat kali, Jerman menjadi tim Eropa pertama yang memastikan diri lolos ke Qatar setelah tak tergoyahkan sebagai pemimpin grup J di babak kualifikasi zona Eropa,

Sedangkan, Brasil - tim nasional paling sukses dalam sejarah Piala Dunia dengan lima trofi – juga telah jauh-jauh hari mengamankan tiket piala dunia tahun ini sebagai pemimpin klasemen sementara babak kualifikasi zona Amerika Latin.

Tim Samba masih akan melakoni satu partai tunda melawan musuh bebuyutan mereka, Argentina, setelah pertemuan keduanya pada 6 September lalu dihentikan oleh petugas kesehatan Brasil.

Sementara itu negara perwakilan Asia, Arab Saudi dan Jepang menjadi negara terbaru yang akan berangkat ke Piala Dunia Qatar 2022. Tim Samurai Biru bermain imbang 1-1 saat melawan Vietnam pada 29 Maret yang lalu, sedangkan Tim Elang hijau berhasil menang tipis atas Autralia pada 30 Maret kemarin.

Sebanyak 32 tim yang akan pergi ke Qatar untuk mengikuti Piala Dunia 2022. Namun, sejauh ini baru ada 29 negara yang sudah memastikan diri akan berlaga di kompetisi sepak bola paling prestisius tersebut.

Tiga tempat tersisa masih akan diperebutkan oleh Ukraina, Skotlandia, dan Wales dari zona Eropa, lalu ada Kosta Rika, New Zealand, dan Peru, beserta Austalia dan Uni Emirat Arab untuk playoff antar benua.

Malam undian babak penyisihan grup Piala Dunia Qatar 2022 diperkirakan akan dihadiri oleh lebih dari 2.000 tamu undangan dan akan dipandu oleh Carli Lloyd, Jermaine Jenas dan Samantha Johnson.

Hadir pula sederet legenda sepak bola dunia yang didapuk untuk membacakan hasil undian babak klualifikasi grup Piala Dunia 2022.

Legenda yang telah dikonfirmasi akan hadir adalah Cafu (Brasil), Lothar Matthaus (Jerman), Adel Ahmed MalAllah (Qatar), Ali Daei (IR Iran ), Bora Milutinovic (Serbia/Meksiko), Jay-Jay Okocha (Nigeria), Rabah Madjer (Aljazair), dan Tim Cahill (Australia).