Liga Indonesia

Javier Roca Akui Persik Kediri Kalah Level Dibanding Bali United

Jumat, 1 April 2022 03:18 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© MO Persik
Pelatih Persik, Javier Roca. Foto: MO Persik Copyright: © MO Persik
Pelatih Persik, Javier Roca. Foto: MO Persik

INDOSPORT.COM - Persik Kediri gagal menyudahi kiprah dengan hasil manis pasca dikalahkan Bali United dengan skor 1-3 pada pekan ke-34 Liga 1 2021-2022, Kamis (31/03/22).

Produktivitas Persik yang biasanya berujung gol, kali ini mampet di hadapan Bali United. Satu gol milik Persik pun tercipta dari kesalahan antisipasi I Made Andhika Wijaya pada menit 27.

Sementara Bali United mampu menggelontor gawang Persik tiga kali, melalui gol Ilija Spasojevic menit 15, Rahmat (29) dan Stefano Lilipaly (64).

Setelah pertandingan selesai, pelatih Persik Kediri yakni Javier Roca langsung buka suara. Ia mengakui kalau anak asuhnya masih kalah level dibanding skuat Serdadu Tridatu.

"Bali United punya 3 kali shoot dan semuanya jadi gol," ujar Javier Roca dalam konferensi pers di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

"Sedangkan kami ada 3 shoot tidak jadi gol. Itu yang membedakan," sambung Pelatih Persik Kediri asal Chili tersebut.

Disamping itu, kekalahan Tim Macan Putih juga disebabkan faktor kesalahan. Seperti kartu merah Risna Prahalabenta pada menit ke-75 yang berawal dari kartu kuning sepele 5 menit sebelumnya.

"Kami melakukan banyak kesalahan, yang bukan dari tekanan Bali United," jelas Roca.

"Tetapi kesalahan itu kami yang bikin sendiri. Kami prediksi serangan lawan dari mana, tapi di situ lah kami lengah," tambah dia.