Liga Indonesia

Resmi Hengkang ke PSIS, Taisei Marukawa Masih 'Beredar' di Instagram Persebaya

Jumat, 1 April 2022 15:47 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Subhan Wirawan
© officialpersebaya
Pemain asal Jepang, Taisei Marukawa, masih beredar di akun Instagram Persebaya Surabaya meski sudah hengkang ke PSIS Semarang. Copyright: © officialpersebaya
Pemain asal Jepang, Taisei Marukawa, masih beredar di akun Instagram Persebaya Surabaya meski sudah hengkang ke PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Pemain asal Jepang, Taisei Marukawa, masih beredar di akun Instagram Persebaya Surabaya meski sudah hengkang ke PSIS Semarang. 

Taisei Marukawa merupakan pemain yang cukup diandalkan Persebaya Surabaya pada Liga 1 musim 2021-2022. 

Pemain berusia 25 tahun itu memberi kontribusi apik di Persebaya dengan catatan 17 gol dan 10 assist dari 32 pertandingan. 

Tak hanya itu, Marukawa menjadi salah satu pemain yang mampu membawa Persebaya bersaing di papan atas, dengan beberapa kali menggeser posisi tim yang berada di empat besar.

Menjadi pemain yang sangat produktif dan tajam, Taisei Marukawa lantas mendapat pujian dari pelatih Persebaya, Aji Santoso beberapa waktu lalu. 

“Dia pertama kali datang dan mencetak 16 gol,” ujar Aji Santoso seperti dikutip dari Indosport.

Sayangnya, meski sudah terlihat solid dan nyetel bersama skuat Bajul Ijo, Taisei Marukawa justru mengucapkan salam perpisahan. 

Ya, belum ada sepekan setelah Liga 1 2021-2022 tuntas, Taisei Marukawa hengkang ke PSIS, klub yang berbasis di Semarang, Jawa Tengah. 

PSIS Semarang mengumumkan perekrutan Taisei Marukawa melalui akun Instagram resmi klub. 

Bersamaan dengan kedatangan Marukawa, PSIS Semarang juga merekrut salah satu pencetak gol terbanyak di Liga 1 musim 2021-2022, Carlos Fortes.