Liga Indonesia

Belum Sepenuhnya Kelar, Progres Pembangunan Stadion Baru Persija Masih 99,18%

Minggu, 3 April 2022 18:35 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Indra Citra Sena
© Dok. Pribadi JIS
Jakarta Internasional Stadium (JIS). Copyright: © Dok. Pribadi JIS
Jakarta Internasional Stadium (JIS).

INDOSPORT.COM - Jakarta International Stadium (JIS) merupakan stadion yang akan menjadi markas baru Persija Jakarta. Namun, pembangunan JIS sampai saat ini masih belum juga usai.

Seperti yang disampaikan Dispora DKI Jakarta melalui akun Instagram @disporadikijkt, pembangunan JIS saat ini baru mencapai 99,18 persen.

Proses pembangunan sudah dilakukan selama kurang lebih 134 minggu. Rencana pencapaian pada minggu ini adalah 99,54 persen, tapi hanya tercapai sebesar 99,18 persen.

Proses pembangunan JIS sebagai stadion mewah berstandar internasional ini memerlukan banyak detail pengerjaan di banyak titik.

Contohnya antara lain pengerjaan konstruksi, rubber floor, pengerjaan atap buka tutup, lighting fasade, kursi tribun, dan lain sebagainya.

Tak mengherankan jika banyak masyarakat yang menganggap markas Persija Jakarta ini sebagai stadion sepak bola termegah di Indonesia.

Para pendukung Persija, terutama The Jakmania, tentunya sangat menantikan klub kebanggaannya bermarkas di JIS pada Liga 1 musim depan.