Bola Internasional

Hebohnya Skuat Garuda Select Puasa Pertama Kali di Inggris: Tiba-tiba Ramadan

Minggu, 3 April 2022 13:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Garuda Select
Skuat Garuda Select 4 merayakan kemenangannya di Inggris. Copyright: © Garuda Select
Skuat Garuda Select 4 merayakan kemenangannya di Inggris.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah cuplikan kehebohan skuat Garuda Select 4 saat pertama kali menjalani ibadah puasa Ramadan di Leicestershire, Inggris.

Sebagaimana dikerahui, Garuda Select adalah program pelatihan pemain sepak bola muda Indonesia di Inggris. Saat ini, program sudah memasuki tahun keempat.

Menariknya program pelatihan kali ini masih berlangsung saat memasuki bulan suci Ramadan. Alhasil, pemain Garuda Select yang mayoritas Islam pun harus berpuasa.

Tinggal jauh dari orang tua, bahkan di negara yang tidak familiar bagi mereka, cukup menantang skuat Garuda Select.

Namun, berhubung para pemain memiliki chemistry yang baik dan bersama-sama setiap hari, mereka berharap bisa melewati Ramadhan tahun ini dengan baik di Inggris.

Seperti yang terlihat dalam cuplikan video di akun Instagram @programgarudaselect, para pemain nampak kompak berbelanja untuk persiapan sahur dan berbuka puasa.

"Kami lagi belanja buat persiapan buka puasa sama buat sahur," jelas salah satu penggawa Garuda Select, Ridho Syuhada Putra.

"Saya sih kalau sahur lebih suka makan roti," ucap Ridho yang kebetulan sedang membeli roti di supermarket.

Ridho Syuhada dkk juga membeli beras kemasan yang diimpor langsung dari Indonesia. Maklum, cita rasa kuliner di Inggris memang berbeda dengan di Tanah Air.

"Nah ini ada Jasmine Rice dari Indonesia," lanjut Ridho Syuhada lagi.