Liga Indonesia

Pertahankan Eks Pelatih PSMS, Karo United FC Siap Tancap Gas Tatap Liga 2

Minggu, 3 April 2022 19:25 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Presiden Karo United FC, Theophilus Ginting. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Presiden Karo United FC, Theophilus Ginting.

INDOSPORT.COM - Tampil menawan dan sukses menjuarai Liga 3 2021-2022, Karo United FC memastikan bakal mempertahankan pelatih Suharto AD untuk mengarungi Liga 2 musim depan.

Bahkan, klub berjuluk Laskar Simbisa ini dilaporkan akan segera tancap gas dalam menatap bergulirnya kompetisi sepak bola kasta kedua Tanah Air.

"Pelatih tetap dipertahankan. Kami akan libur sebentar untuk memulai persiapan Liga 2 nanti. Sekitar seminggu saja," ungkap Presiden Karo United FC, Theophilus Ginting, Minggu (3/4/22).

Alasannya tentu saja karena Karo United FC ingin mempersiapkan tim jauh lebih awal, mengingat Liga 2 musim depan dinilai sangat ketat.

Apalagi dengan hadirnya beberapa tim degradasi dari Liga 1. Bahkan persaingan di wilayah Sumatra Utara (Sumut) sudah semakin sengit, dengan promosinya Karo United FC dan PSDS Deli Serdang (mendampingi PSMS Medan).

Bicara soal target di Liga 2 nanti, pria yang akrab disapa Theo ini masih enggan berbicara panjang lebar. Namun dirinya mengisyaratkan dapat bertahan dulu alias tak terdegradasi.

Bahkan, lanjutnya, pihaknya mencoba menyusun strategi selama bertahan di Liga 2 nanti demi dapat bercita-cita promosi ke kasta tertinggi, Liga 1.

"Hitungan-hitungannya ini industri kan, industri sepak bola. Kami harus tahu di tahun berapa ngegas, harus promosi," kata Theophilus Ginting. 

"Itulah pertimbangan kami menyikapi strategi investasi di industri sepak bola," imbuh pria yang juga menjabat Wakil Bupati Karo ini.