Liga Indonesia

Cerita Bali United Dapatkan Privat Mbarga: Sempat Dikritik, Kemudian Jadi Kunci Juara Liga 1

Senin, 4 April 2022 10:46 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Bali United
Selebrasi pemain Bali United Privat Mbarga usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1. Foto: Bali United Copyright: © Bali United
Selebrasi pemain Bali United Privat Mbarga usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1. Foto: Bali United

INDOSPORT.COM - Tanpa mengecilkan peran pemain lain, Jean Privat Befolo Mbarga pantas disebut sebagai kunci utama Bali United bisa menjuarai kompetisi Liga 1 2021/2022.

Pemain yang sempat dikritik habis-habisan karena hanya datang dari Liga Kamboja ini, membuat permainan Bali United berubah total. Dari kesan stylish, Privat membuat Bali United bermain dengan kecepatan tinggi.

Ya, Privat merupakan satu dari empat pilar baru yang didatangkan Bali United pada putaran kedua musim ini.

Nama Privat benar-benar asing di Indonesia. Pemain asal Kamerun ini menghabiskan karir di Liga Kamboja dan kasta bawah Liga Thailand.

Tak pernah ada yang menyangka bahwa Privat akan ke Liga 1, meski pada Piala AFC 2020 lalu pernah membobol gawang Bali United. Privat hanya dianggap sebagai pemain level bawah karena bermain di Kamboja.

Namun siapa sangka, Bali United yang dirumorkan bakal menggaet pemain-pemain Liga Eropa, justru memilih Privat Mbarga.

Pilihan ini terbukti tepat. Privat main dalam seluruh partai putaran kedua Liga 1. Dalam 17 penampilan itu, Privat mencatatkan empat gol dan sembilan assist.