Liga Indonesia

Demi Pratama Arhan, Taisei Marukawa Tolak Kenaikan Gaji 5 Kali Lipat di Persebaya?

Senin, 4 April 2022 13:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@aggyekaressy
Aggy Eka Ressy, agen pemain yang membawa Taisei Marukawa ke Liga Indonesia. Instagram@aggyekaressy Copyright: © Instagram@aggyekaressy
Aggy Eka Ressy, agen pemain yang membawa Taisei Marukawa ke Liga Indonesia. Instagram@aggyekaressy

INDOSPORT.COM - Demi Pratama Arhan, Taisei Marukawa tolak kenaikan gaji lima kali lipat di Persebaya Surabaya, dan membelot ke PSIS Semarang di bursa transfer Liga 1?

Sebagaimana diketahui, Taisei Marukawa secara mengejutkan melepas peluang untuk berseragam Persebaya Surabaya, klub yang telah membesarkan namanya di Indonesia.

Baru sehari setelah kompetisi Liga 1 2021-2022 usai, gelandang asal Jepang itu mengumumkan bahwa ia resmi menjadi pemain PSIS Semarang.

Persebaya sendiri mengaku telah berupaya untuk negosiasi, bahkan menaikkan gaji lima kali lipat dari gaji sebelumnya, karena Marukawa memang menjadi pemain terbaik Liga 1 2021-2022.

Namun, Marukawa justru memilih untuk menerima pinangan PSIS Semarang, klub yang baru saja melepas pemain muda berbakat, Pratama Arhan ke Tokyo Verdy.

Menurut agen yang membawa Taisei Marukawa ke Indonesia, Aggy Ressy, ada faktor Pratama Arhan yang membuat Taisei rela menyeberang ke Laskar Mahesa Jenar.

Pasalnya, Marukawa respek dengan manajemen PSIS yang mau melepaskan Arhan ke Tokyo Verdy, klub Liga 2 Jepang, secara gratis.

"Waktu ada berita Pratama Arhan ke Tokyo Verdy saja, Taisei langsung repost fotonya Arhan," ucap Aggy Ressy saat jadi bintang tamu di Youtube Chandra Margatama.

"Dari situ, dia (Taisei Marukawa) mulai respek, mulai tanya-tanya (tentang PSIS), jadi memang di balik itu semua ada kejeniusan manajemen PSIS dalam memanfaatkan kerja sama," cetusnya.

Aggy Ressy mengaku jika ia telah meminta kliennya untuk tetap di Persebaya Surabaya untuk Liga 1 musim depan, tapi keputusan tetap ada di tangan pemain, dan Marukawa memilih PSIS Semarang.