Bursa Transfer

Sempat Dirumorkan ke Persis, Messi Vietnam Malah Gabung Rival PSG di Liga Prancis

Senin, 4 April 2022 21:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© affsuzukicup.com
Pesepak bola asal Vietnam, Nguyen Quang Hai dilaporkan bergabung dengan rival Paris Saint-Germain di Liga Prancis meski sempat dirumorkan ke Persis Solo. Copyright: © affsuzukicup.com
Pesepak bola asal Vietnam, Nguyen Quang Hai dilaporkan bergabung dengan rival Paris Saint-Germain di Liga Prancis meski sempat dirumorkan ke Persis Solo.

INDOSPORT.COM – Pesepak bola asal Vietnam, Nguyen Quang Hai dilaporkan bergabung dengan rival Paris Saint-Germain di Liga Prancis setelah sebelumnya sempat dirumorkan bakal ke Persis Solo.

Pemain Hanoi FC yang dijuluki ‘Messi-nyaa Vietnam’ tersebut beberapa waktu memang sempat menghebohkan jagad sepak bola tanah air lantaran dirumorkan akan direkrut klub promosi Liga 1, Persis.

Semua ini berawal dari laporan dari media lokal di Vietnam, Soha.vn, yang mengklaim bahwa Nguyen Quang Hai berencama tidak memperpanjang kontraknya dan akan melanjutkan kariernya di luar negeri.

Gelandang kelahiran 1997 itu mengatakan ingin bersaing di kompetisi level tinggi lebih tinggi dan menggali pengalaman untuk belajar lebih banyak.

Manajemen Hanoi FC masih berharap bisa mengikat Quang Hai lebih lama. Jika dia memang ingin hengkang ke luar negeri, diharapkan dirinya berstatus pinjaman.

Akan tetapi, proses negosiasi tersebut belum menunjukkan kemajuan yang signifikan padahal kontrak antara Quang Hai dengan Hanoi FC akan berakhir pada 12 April 2022.

Situasi ini membuat spekulasi mengenai klub tujuan Nguyen Quang Hai makin santer terdengar. Dirinya disebut-sebut  bakal merapat ke Persis Solo, yang baru saja promosi di Liga 1 bersama RANS Cilegon FC dan Dewa United.

“Beberapa fans menginginkan tim dengan finansial yang kuat di Indonesia seperti Persis Solo atau Bali United untuk merekrut Quang Hai," tulis laporan soha.vn.

Hanya saja, nampaknya sulit terwujud bagi Nguyen Quang Hai untuk berkarier di Indonesia, mengingat dirinya ingin mengincar level yang lebih tinggi khususnya di Eropa.

Minggu (03/04/22), media tersebut kembali merilis kabar mengejutkan bahwa ternyata bukan Persis Solo yang akan menjadi klub tujuan Nguyen Quang Hai berikutnya.