Liga Indonesia

Liga 1: Respons Persib Soal Isu Datangkan 2 Bintang Timnas Indonesia

Selasa, 5 April 2022 15:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Para pemain Persib merayakan gol David da Silva di laga melawan Persebaya di BRI Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Para pemain Persib merayakan gol David da Silva di laga melawan Persebaya di BRI Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persib Bandung dikabarkan akan mendatangkan beberapa pemain baru, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Ricky Kambuaya menjadi salah satu pemain yang paling santer akan bergabung dengan Persib. Selain itu, yang terbaru Rachmat Irianto juga disebut-sebut semakin dekat dengan skuat Maung Bandung.

Kedua pemain tersebut, merupakan gelandang berlabel Timnas Indonesia dan pada kompetisi Liga 1 2021-2022 Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto memperkuat tim yang sama, yakni Persebaya Surabaya.

Manajemen Persib memberikan tanggapan mengenai isu yang beredar di media sosial tersebut, terutama terkait Rachmat Irianto yang dikabarkan akan bergabung dengan skuat Maung Bandung.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengaku baru tahu, jika Rachmat Irianto diisukan akan bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh dan menanyakan sumber informasi tersebut.

"Waduh kabar dari mana lagi itu, baru tahu saya," kata Teddy kepada wartawan, Senin (04/04/222).

Teddy menanggapi santai isu yang beredar di media sosial mengenai pemain yang dikaitkan dengan skuat Maung Bandung. Pasalnya, rumor seperti itu menurutnya sudah biasa saat bursa transfer pemain.

Selain itu, Teddy juga menegaskan selama Persib belum mengumumkan pemain yang resmi bergabung, maka kabar yang beredar tersebut dipastikan tidak benar.

"Biarin saja gak usah ditanggapi. Selama belum kita umumkan berarti itu hoax," ucap Teddy.

Sejauh ini, Teddy mengaku skuat Maung Bandung belum memiliki pemain anyar untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021-2022.

Meski begitu, jika sudah ada yang resmi bergabung, pihaknya pasti bakal mengumumkan kepada publik.