In-depth

Adilson Maringa Bikin Bangga: Sang 'Reinkarnasi' Kurnia Meiga untuk Arema FC

Rabu, 6 April 2022 15:51 WIB
Editor: Juni Adi
© MO Arema FC
Kiper asing Arema FC, Adilson Maringa saat tampil di Liga 1 Copyright: © MO Arema FC
Kiper asing Arema FC, Adilson Maringa saat tampil di Liga 1

INDOSPORT.COM - Adilson Maringa salah satu kiper asing yang tampil gemilang di Liga 1 Indonesia, ia kini menjadi idola baru publik Malang karena menjadi tembok kokoh seperti Kurnia Meiga.

Arema FC musim ini tampil cukup baik di Liga 1 2021-2022 meski harus finis di posisi keempat dengan torehan 65 poin dari 34 pertandingan.

Sebelum bertengger di empat besar, Arema FC sempat merajai puncak klasemen hingga menjadi kandidat juara Liga 1 musim kemarin.

Hal tersebut tidak lepas dari penampilan solid para pemain Arema FC yang bahkan tidak terkalahkan dalam 23 pertandingan di Liga 1 2021-2022.

Sayang catatan apik itu harus dihentikan oleh Persebaya Surabaya dalam laga bertajuk Derby Jatim di pekan ke-27 Liga 1, dimana Arema FC kalah 1-0.

Prestasi Arema FC di Liga 1 musim kemarin tidak hanya tak terkalahkan, tapi juga menjadi salah satu tim dengan catatan kebobolan paling sedikit.

Total gawang Arema FC hanya kebobolan 25 gol, juara ke-2 sebagai tim paling sedikit kemasukan dari 18 tim yang bermain di kompetisi sepak bola kasta tertinggi tanah air itu.

Mereka hanya kalah dari Persib Bandung yang jadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di Liga 1, dengan 22 gol. Di tempat ketiga diisi oleh Bali United dengan 26 gol.

Statistik ini tentu membuat publik Malang berbangga. Bicara soal angka kebobolan, ada sosok yang paling berjasa di lini belakang Arema FC.

Dia adalah penjaga gawang Adilson Maringa, pemain berpaspor Brasil yang mendapat banyak puja-puji karena selalu tampil apik di bawah mistar gawang Singo Edan.

Dari 30 pertandingan, ia hanya kebobolan 23 gol dan mencatatkan 14 clean sheet. Performa apiknya itu membuat Arema FC finis di posisi ke-4 Liga 1 musim lalu.