Liga Indonesia

Liga 1: Dirumorkan ke Persija, Begini Jawaban Gelandang Bhayangkara FC

Rabu, 6 April 2022 18:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Bhayangkara FC, TM Ichsan (tengah) saat mencoba melewati hadangan pemain PPLM Ragunan dalam laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, Selasa (26/03/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Bhayangkara FC, TM Ichsan (tengah) saat mencoba melewati hadangan pemain PPLM Ragunan dalam laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, Selasa (26/03/19).

INDOSPORT.COM - Gelandang Bhayangkara FC, TM Ichsan, dirumorkan akan bergabung ke Persija Jakarta musim depan atau Liga 1 2022-2023. Masa baktinya di The Guardian kabarnya telah berakhir. 

Ichsan mengatakan kontraknya di Bhayangkara FC memang sudah selesai, tapi dia belum menentukan masa depannya. Pemain berusia 24 tahun itu enggan memikirkan rumor yang beredar. 

"Iya, kalau kontrak saya sama Bhayangkara FC memang sudah habis," tutur TM Ichsan lewat pesan singkat kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (6/4/22). 

Pemain kelahiran Aceh itu masih fokus untuk menyembuhkan cedera. Dia didiagnosa kena meniscus atau cedera lutut yang dialami saat melawan PSM Makassar pada pekan ke-27 Liga 1 2021-2022.

"Kalau masalah itu (rumor ke Persija Jakarta) saya belum tahu sepenuhnya. Sekarang saya fokus ke penyembuhan saya terlebih dahulu. Saya kena cedera meniscus pas lawan PSM," ujar TM Ichsan.

Meski demikian, Ichsan optimis pulih sepenuhnya saat Liga 1 musim depan yang akan dimulai pada Juli mendatang. Dia mengatakan sudah bisa berlari-lari kecil.

TM Ichsan mengonfirmasi cederanya tidak terlalu parah. Dia hanya butuh diterapi secara rutin untuk memastikan penyembuhannya tepat waktu. 

Sekadar mengingatkan, Bhayangkara FC menduduki posisi ketiga klasemen akhir Liga 1 2021-2022, tepat di bawah Persib Bandung dan Bali United.

Mereka berpeluang mencatat debut berlaga di kompetisi antarklub Asia, Piala AFC, andaikan Bali United melaju mulus serta lolos ke fase grup Liga Champions Asia 2022.