Bola Internasional

Tak Segrup dengan Indonesia, Media Malaysia Sesumbar Harimau Malaya Bisa Raih Emas SEA Games

Rabu, 6 April 2022 19:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© AsianCup2023
Timnas Malaysia digadang-gadang bakal mampu memenangkan medali emas cabor sepak bola di ajang SEA Games karena mereka tidak segrup dengan Timnas Indonesia. Copyright: © AsianCup2023
Timnas Malaysia digadang-gadang bakal mampu memenangkan medali emas cabor sepak bola di ajang SEA Games karena mereka tidak segrup dengan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Timnas Malaysia digadang-gadang bakal mampu memenangkan medali emas cabor sepak bola di ajang SEA Games 2021 karena mereka tidak segrup dengan Timnas Indonesia.

Undian fase grup cabang olahraga sepak bola pada ajang SEA Games 2022 baru saja berlangsung hari ini, Rabu (06/04/22).

Timnas Malaysia U-23 terpilih masuk di grup B untuk turnamen yang dijadwalkan berlangsung di Hanoi, Vietnam, pada 6-22 Mei mendatang.

Tim asuhan pelatih asal Australia, Brad Maloney, tersebut terpilih bersama 16 peraih medali emas, yakni Thailand, Kamboja, Singapura, dan Laos.

Media asal Negeri Jiran, VocketFC, mengklaim bahwa undian ini sedikit menguntungkan Harimau Malaya muda.

Undian ini juga membuka peluang mereka untuk memenangkan medali di edisi kali ini.

“Undian kali ini terlihat berimbang dan timnas di bawah bimbingan Brad Maloney tampaknya memiliki peluang bagus untuk melaju ke semifinal dan berusaha merebut medali di edisi kali ini,” tulis media tersebut.

Bisa dipahami. Dalam grup B, satu-satunya lawan terberat yang harus dihadapi Malaysia adalah Thailand.

Thailand merupakan pemegang rekor juara 16 kali dan salah satu dari dua unggulan teratas turnamen tersebut.

Meski demikian, Singapura pun juga tak boleh diremehkan begitu saja mengingat penampila terbaik The Lions adalah tiga kali finis sebagai runner-up di tahun 1983, 1985, dan 1989.