Liga Indonesia

Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23, Marc Klok Tulis Curhatan Menyentuh

Kamis, 7 April 2022 21:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Media officer Persib
Pemain Persib Bandung, Marc Klok langsung mengungkapkan perasaan suka citanya usai dipanggil coach Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23. Copyright: © Media officer Persib
Pemain Persib Bandung, Marc Klok langsung mengungkapkan perasaan suka citanya usai dipanggil coach Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT.COM – Pemain Persib Bandung, Marc Klok langsung mengungkapkan perasaan suka citanya usai dipanggil coach Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23.

Sebanyak 29 pemain telah dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti training camp di Korea Selatan sebagai persiapan menghadapi SEA Games di Vietnam.

Dalam daftar pemain yang dipaanggil, enam di antaranya pemain yang berkarier di luar negeri yakno Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Pratama Arhan, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Saddil Ramdani.

Selain itu, ada sedikitnya empat pemain senior yang dipanggil. Nantinya salah satu dari keempat nama ini akan dicoret karena aturan SEA Games hanya mengizinkan keberadaan 3 pemain senior.

Marc Klok merupakan salah satu nama pemain senior yang berkesembatan menjalan TC bersama Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan nantinya.

Pemanggilan ini membuat bintang kelahiran Belanda tersebut sangat bahagia. Pasalnya, ini merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan dalam hidupnya.

Kebahagiaannya diungkapkan gelandang Persib Bandung tersebut melalui unggahan di akun resmi Instagram-nya pada Kamis (07/04/22).

Akhirnya setelah semua penantian dan proses ini. Saya selalu terus percaya dan menempatkan tujuan saya untuk menjadi pemain Timnas (Indonesia),” tulis Marc Klok.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Marc Klok (@marcklok)

“Hari ini, hari telah tiba untuk panggilan resmi saya dan saya tidak sabar untuk mengenakan jersey Garuda dan membuat bangsa bangga!” sambungnya.

Tak mengherankan bila Marc Klok merasa bahagia dengan namanya terpampang di daftar pemain yang berpeluang membela Timnas Garuda Muda di SEA Games bulan depan.

Pasalnya, dirinya sudah menanti cukup lama untuk dapat memperkuat skuat Garusa pasca resmi berpindah status sebagai WNI pada 12 November 2020 lalu.