Liga Champions

Rekap Hasil Pertandingan Liga Champions: Saat Dua Mantan Jawara Sama-sama Tersungkur

Kamis, 7 April 2022 05:51 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© INDOSPORT
Berikut rekap hasil pertandingan leg pertama babak 8 besar Liga Champions 2021/22 yang berlangsung hari ini Kamis (07/04/22). Copyright: © INDOSPORT
Berikut rekap hasil pertandingan leg pertama babak 8 besar Liga Champions 2021/22 yang berlangsung hari ini Kamis (07/04/22).

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan leg pertama babak 8 besar Liga Champions 2021/22 yang berlangsung hari ini Kamis (07/04/22).

Dua mantan jawara si trofi kuping besar musim 2019/20 serta 2020/21 yaitu Bayern Munchen dan Chelsea harus menelan pil pahit berupa digebuk lawannya.

Die Roten sendiri tersungkur kala memainkan lawatannya ke Stadion El Madrigal markas klub Spanyol Villarreal.

Tampil dengan kekuatan penuh dan menominasi permainan sejak peluit pertama berbunyi, Bayern Munchen kesulitan menghadapi pertahanan disiplin tuan rumah.

Terbukti meski mendominasi penguasaan bola namun Die Roten tak mampu menciptakan peluang yang benar-benar berbahaya.

Malahan gawang gawang Neuer jebol di menit ke-7 melalui sepakan Groeneveld. Bermula dari skema serangan sayap, Groeneveld yang berdiri bebas dengan mudah menceploskan bola ke jala Neuer. Gol 1-0 Villarreal memimpin.

Kecolongan satu gol, Bayern Munchen mencoba membalas dan meningkatkan intensitas serangan. Lagi-lagi, pertahanan rapat yang diperagakan Pau Torres menjadi cobaan tersendiri bagi tim tamu.

Di sisi lain, counter attack cepat yang jadi senjata tuan rumah terbukti mampu mempersulit Bayern Munchen.

Bahkan gawang Neuer beberapa kali nyaris jebol untuk kedua kalinya. Termasuk peluang berbahaya dari Moreno maupun Groeneveld.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk keunggulan Villarreal tak berubah. Hasil ini jadi modal bagus bagi Tim Kapal Selam Kuning yang akan melawat ke Allianz Arena pekan depan.