Liga Indonesia

Tenaga Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto Dibutuhkan Persib Bandung untuk Piala AFC dan Liga 1

Kamis, 7 April 2022 11:24 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ricky Kambuaya melakukan selebrasi usai berhasil membobol gawang Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1/22). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ricky Kambuaya melakukan selebrasi usai berhasil membobol gawang Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1/22). Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, membeberkan alasan merekrut dua pemain berlebel Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Padahal, sebelumnya dia sempat membantah akan merekrut mereka terutama Ricky Kambuaya dengan alasan di lini tengah Persib Bandung sudah ada banyak pemain yang berposisi sebagai gelandang.

Menurut Teddy, perekrutan pemain termasuk Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto merupakan rekomendasi dari pelatih Persib, Robert Rene Alberts. 

Pasalnya pelatih lebih memahami tentang kebutuhan tim untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Apalagi, tahun depan skuad Maung Bandung akan memiliki agenda di AFC, sehingga Robert Alberts butuh tambahan pemain baru.

Sebagai informasi, pada kompetisi Liga 1 2021-2022 Persib Bandung finish sebagai runner-up, dengan hasil tersebut maka tim kebanggaan Bobotoh berhak mendapatkan tiket tampil di Piala AFC tahun depan. 

"Semua rekrutmen pemain adalah atas rekomendasi tim pelatih dengan melihat kebutuhan tim untuk menghadapi Liga 1 dan AFC," kata Teddy Tjahjono saat dihubungi wartawan, Rabu (06/04/22).

Kedua pemain tersebut, sudah diumumkan bergabung dengan Persib Bandung melalui akun media sosial tim salah satunya di Instagram @persib, Rabu (06/04/22) pagi.

Dalam postingan tersebut, akun Instagram Persib mengunggah video perjalanan Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya saat membela Persebaya Surabaya, Timnas Indonesia hingga akhirnya bergabung dengan Persib.

Selain itu, Persib juga mengucapkan selamat datang kepada kedua pemain yang akan menjadi bagian dari skuat Maung Bandung pada kompetisi Liga 1 musim depan.

"It's official now! Wilujeng Sumping Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya," tulisnya dalam keterangan postingan video tersebut.