Liga Champions

Hajar Bayern Munchen, Unai Emery Malah Ejek Tottenham Hotspur Puasa Gelar

Jumat, 8 April 2022 10:23 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Pablo Morano
Pelatih Villarreal, Unai Emery. Foto: REUTERS-Pablo Morano Copyright: © REUTERS-Pablo Morano
Pelatih Villarreal, Unai Emery. Foto: REUTERS-Pablo Morano

INDOSPORT.COM - Kesuksesan Villarreal menghajar Bayern Munchen di Liga Champions membuat Sang arsitek jumawa. Alih-alih menyenggol Bayern Munchen, Unai Emery malah ‘mengejek’ Tottenham Hotspur.

Pada konferensi pers yang digelar setelah pertandingan, Unai Emery menyinggung soal trofi. Ia menyebutkan apabila pemain yang bermain untuk Spurs maka mereka tak akan mendapatkan trofi apapun.

Sedangkan ketika bermain untuk Villarreal mereka masih memungkinkan untuk mendapatkan gelar Liga Champions, meskipun memang tak mudah.

“Ketika mereka bermain untuk Villarreal masih mungkin untuk memenangkan trofi, sedangkan ketika disana (Tottenham) tidak, tidak ada trofi sama-sekali”,ujar Unai Emery.

Usut punya usut, maksud dari perkataan Unai Emery berkaitan dengan beberapa mantan pemain Tottenham yang saat ini menjadi anak asuhnya.

Seperti diketahui Unai Emery memiliki tiga mantan pemain Spurs yaitu Etienne Capoue, Serge Aurier, dan Juan Foyth. Villarreal juga memiliki satu pemain pinjaman dari Spurs yakni Lo Celso.

Juru taktik asal Spanyol itu tentu tak salah, jika mengatakan hal itu. Mengingat Spurs memang tak akan memenangkan trofi apapun musim ini.

Spurs juga sudah 14 tahun puasa gelar. Terakhir mereka merasakan mengangkat piala pada tahun 2008, saat itu Spurs memenangkan League Cup.

Ia juga menyolek beberapa tim bagus lainnya tapi tak mendapatkan apa-apa. Namun ia juga mengakui bahwa memenangkan trofi di Inggris tidaklah mudah.

Unai Emery dipecat Arsenal pada November 2019 silam, setelah gagal membawa The Gunners bersaing dipapan atas saat itu.